oleh

BPN Tasikmalaya Serahkan Ratusan Sertifikat Pada Warga Sukaraharja

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan ratusan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kapada warga di Gedung Olahraga Desa Sukaraharja, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Provinnsi Jawa Barat, Rabu (16/06/2021).

Kepala Desa Sukaraharja, Farid Zaelani, S.Kom., saat ditemui di ruang kerjanya, usai acara penyerahan sertifikat itu menyampaikan, “Alhamdulillah warga sangat antusias, sangat bersyukur sekarang penyerahan sertifikat massal PTSL tahun anggaran 2021. Penyerahan sertifikat yang tadinya ditargetkan selesai di Bulan Agustus, Alhamdulillah di Bulan Juni ini sudah terealisasi dan sudah di serahkan sekitar 142 sertifikat,” ucapnya berterimaksih.

banner 728x90

Ia mengatakan, masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah desa termasuk kepada pihak BPN, wabil khusus kepada Pokmas Desa Sukaraharja yang sudah melaksanakan dari awal tahapan dan mulai dari sosialisasi sampai perencanaan, hingga sampai pendataan, sampai terbitnya sertifikat, masyarakat merasa terbantu, “Besar harapan dari Pemerintah desa dengan terbitnya sertifikat di tanah, pertama membantu masyarakat yang tadinya untuk mendapatkan sertifikat dengan jumlah nominal, mungkin bagi masyarakat menengah ke bawah itu cukup lumayan,” ucapnya.

Pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan yang sudah membantu terlaksananya program PTSL, “Jumlah ukur keseluruhannya hampir 1700 dan kami terus mendorong, mensosialisasikan kepada masyarakat  sekarang yang baru masuk ke pihak BPN itu baru ada sekitar 674, berarti sisanya masih cukup lumayan banyak. Kami terus mendorong kepada Pokmas dan Pemerintah desa melalui RT, RW dan Kepala wilayah mensosialisasikan kepada masyarakat, supaya ikut program PTSL.  Mau kapan lagi kalau tidak sekarang,” tuturnya.  (Fauzi)

Berita Lainnya