Panitia Pilkades Rajamandala Resmi Dilantik, Ketua BPD Berharap Tahapan Pilkades Berjalan Kundusif

oleh -18 views
Panitia Pilkades Rajamandala Resmi Dilantik, Ketua BPD Berharap Tahapan Pilkades Berjalan Kundusif

TASIKMALAYA, (PERAKNEW).- Pengambilan sumpah dan pelantikan struktur kepanitiaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Rajamandala telah resmi dilaksanakan, yang bertempat di Gedung olahraga (Gor) Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, Jumat 19 Juli 2019 beberapa hari yang lalu.

Pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut langsung dilaksanakan oleh Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Desa Rajamandala Engkun S.IP. M.Si, di hadiri oleh Kapolsek Rajapolah IPTU Dede Darmawan SH, Pjs Kepala desa Asep Yudi, Perangkat desa, BPD, LPM, PKK, RW, RT, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat.

Struktur kepanitia Pilkades yang dilantik yakni, Ketua  Hari Ruslan, Wakil Ketua Endang Saepudin, Sekertaris Rudy Kusnady, Bendahara Sopian, Anggota Uu Rahman, Cecep Abdurahman, Deden Setiawan, Dadang Romansyah, Ahmad Nawawi, Endang Karsono dan Kusman.

Pembentukan panitia Pilkades merupakan salah satu tahapan dalam proses pemilihan kepala desa, dengan terbentuknya kepanitiaan ini otomatis tahapan Pilkades sudah di mulai. ucap Ketua BPD Engkun S.IP. M.Si ditemui usai pelaksanaan pelantikan.

“Pihaknya berpesan kepada panitia untuk bekerja dengan profesional dan netral, jangan sampai menjadi warna terhadap salah satu kepentingan karena apabila pihak panitia sudah melakukan hal-hal yang bersifat kolusi dan nepotisme maka akan berhadapan langsung dengan hukum serta atas sumpah yang di ucapkan maka secara langsung akan bertanggung jawab terhadap Tuhan YME. tandasnya.

lanjut Engkun, semoga tahapan pilkada ini berjalan aman kondusif sehingga menghasilkan pemimpin yang menjadi harapan masyarakat yang membawa perubahan terhadap hal yang lebih baik. pungkasnya.

Selain itu, PJS kepala Desa Rajamandala Asep Yudi mengatakan, saya bertanggungjawab terhadap pelaksanaan Pilkades yang aman dan kondusif, sesuai dengan semboyan Pilkades Rajamandala “Sing rineh jeung meureunah supaya hirup ngareunah ” dan Pilkades Rajamandala damai.

“Semoga tercipta kondusifitas dan menghasilkan pemimpin yang bisa membawa perubahan yang lebih baik. ujarnya.

Menurut Asep, sebagai Pemerintahan desa siap mendukung dan mensukseskan proses Pilkades 2019 ini dan akan bekerjasama serta bersinergi dengan berbagai pihak. Imbuhnya. (Fauzi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *