GARUT, (PERAKNEW).- Salah satu upaya mewujudkan berbagai kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat adalah dilaksanakannya berbagai pembangunan di lingkungannya hingga hasil pembangunan tersebut bisa menunjang masyarakat dalam melaksanakan berbagai aktivitas baik usaha pertanian, perdagangan maupun usaha lainnya.

Seperti halnya yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Mekar Sewu Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut untuk mewujudkan berbagai kemajuan daerah tersebut saat ini sedang giat melaksanakan berbagai pembangunan diantaranya pembangunan jalan desa, jalan gang TPT dan jalan lingkungan.

Aen Karnaen, selaku Kepala Desa Mekar Sewu memaparkan tujuan program pembangunan tersebut adalah untuk mewujudkan kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang melaksanakan berbagai aktivitas seperti usaha perdagangan, pertanian, home industri maupun aktivitas kerja, karena dengan dibangunnya sarana infrastruktur tersebut berbagai aktivitas yang dilaksanakan mereka akan lebih tepat dan lancar menurut Aen Karnaen.

“Dengan turun bantuan pemerintah ke lingkungannya, pihak sangat berterima kasih baik kepada pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat. Karena melalui bantuan tersebut, berbagai pembangunan bisa diwujudkan dengan nyata,” ucapnya.

Lebih lanjut Aen Karnaen mengungkapkan program pembangunan yang sedang dilaksanakan, di antaranya anggaran dari ADPD diperuntukkan TPT, PAUD dan jalan lingkungan di kampung Cicau sepanjang 200 m. Kerabat beton dan anggaran Dana Desa (DD) dialokasikan di tiap RW rabat beton jalan lingkungan masing-masing sepanjang 20 m lebar 120 m di 6 RW lebih lanjut sehubungan di lingkungan masih banyak program pembangunan yang harus dilaksanakan di antaranya meneruskan pembangunan jalan desa, jalan gang, Rutilahu, TPT, kirmir, pasar dan gor. Pihaknya berharap ke depannya bantuan tersebut bisa terakomodir. Asep Rahmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here