Jelang Lebaran 2017, PT. CBBP Kebut Proyek Penambah Lajur Gilimanuk-Cekik
Jelang Lebaran 2017, PT. CBBP Kebut Proyek Penambah Lajur Gilimanuk-Cekik

Jelang Lebaran 2017, PT. CBBP Kebut Proyek Penambah Lajur Gilimanuk-Cekik
JEMBRANA-BALI, (PERAKNEW).- Jelang arus mudik Lebaran 2017, paket proyek Pembangunan Jalan (Menambah Lajur) Gilimanuk – Cekik milik Dirjen Bina Marga, Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Bali yang menggunakan anggaran APBN 2017.

 

Terkait pelaksana, proyek yang digarap PT. Cahaya Bali Bangun Persada (PT CBBP) dengan nilai kontrak Rp17.687.149.000,00,- terus dikebut untuk memberikan rasa nyaman dan kelancaran arus lalu lintas para pengendara khususnya para pemudik, juga sebagai upaya menekan angka kecelakaan.

 

Untuk lokasi proyek penambahan lajur ini berada tepat di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk. Upaya percepatan pengerjaan proyek juga jadi salah satu target, itu dikarenakan setiap tahun pasca mudik lebaran jalan atau jalur ini pasti penuh dengan kendaraan baik itu sepeda motor, mobil pribadi dan kendaraan penumpang yang antri masuk ke Pelabuhan Penyebrangan Gilimanuk-Ketapang.

 

Selain memperlebar jalan, juga akan dibangun selokan di sisi luar kanan dan kiri jalan. Beberapa pohon perindang juga  kena jalur dan harus dipotong, seperti di depan rumah warga terpaksa harus dipotong karena terkena jalur proyek. Total lebar proyek jalan ini sekitar 23,5 meter, dengan lebar median pemisah jalur jalan 1,5 meter, dan panjang proyek tersebut sekitar 1 kilometer. Selain pelebaran jalan juga akan dibangun drainase yang diatasnya terdapat trotoar. Kamis, (01/6) kemarin.Yudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here