oleh

Heriyadi Bekerja Semaksimal Mungkin Bersama Masyarkat Untuk Desa Banarjoyo Menggunakan Dana Desa

LAMPUNG TIMUR, (PERAKNEW).- Desa Banarjoyo yang berada di Kec. Batanghari Lampung Timur adalah salah satu Desa yang merasakan Manfaat dengan Adanya kucuran Dana Desa(DD) yang di kucurkan langsung oleh Pemerintah pusat berdasarkan Peraturan presiden melalui Kementrian desa untuk membangun desa-desa secara merata.

Sementara Heriyadi selaku kepala desa Banarjoyo menjelaskan Bahwa masyarakat Desa Banarjoyo merasa terbantu dengan adanya Dana Desa (DD) selama dua tahun ini dimana insfrastruktur,sarana dan prasarana jauh lebih baik dari tahun – tahun yang lalu.

Saat ini seluruh masyarakat bisa merasakan sendiri Jalan-jalan desa, saluran Drainase dengan anggaran 394.663.000, gorong – gorong 82.011.700, jalan lapen 190.235.500, jalan Telford 11.459.000, perpustakaan desa 15.000.000 dan lain lain nya sudah dirasakan dan dinikmati keadaan bangunan yang telah selesai dikerjakan oleh pihak pemerintah desa melalui TPK desa Banarjoyo saat ini,” ungkap Heriyadi

Untuk saat ini dengan kondisi bangunan fisik yang baik,tentu akan memudahkan masyarakat mengeluarkan hasil bumi dengan demikian perekonomian masyarkat akan semakin membaik,sedangkan ditahun ini untuk pemberdayaan kami sudah mengikuti pelatihan pengurus BUMDes,Petunjuk Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD), dan pelatihan tepat guna,” terang Heriyadi.

Ditempat terpisah Ujar selaku ketua TPK menerangkan dalam pelaksanaan pembangunan DD didesanya sudah bekerja sama dengan semua pihak,dan melibatkan masyarakat setempat.
Dalam pelaksanakan pembangunan ini kami pihak desa Banarjoyo mengerjakan semua pekerjaan baik fisik dan soaial semaksimal mungkin dan berkoordinasi dengan semua element baik masyarakat dan pihak kecamatan Batanghari.

Adapun total anggaran Dana Desa sebesar Rp. 724.819.000 dialokasi untuk pembangunan yang telah tersebar dibeberapa dusun yang ada di desa Banarjoyo,” tutupnya. (Wanda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya