FGD Identifikasi Kebutuhan Teknologi Tepat Guna (TTG) Bagi Pelaku UMKM

oleh

FGD Identifikasi Kebutuhan Teknologi Tepat Guna (TTG) Bagi Pelaku UMKM
CIMAHI, (PERAK NEW).- Pengetahuan teknologi informasi (IT) yang dimiliki oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Cimahi harus ditingkatkan. Hal itu dibutuhkan untuk meningkatkan usaha mereka. Pemkot Cimahi melalu Dinas KUKM Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kota Cimahi mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Identifikasi Kebutuhan Teknologi Tepat Guna (TTG) bagi pelaku usaha yang berlangsung di gedung Technopark Jln. Baros Kota Cimahi, belum lama ini.

Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Disperindag Kota Cimahi Euis Djuliati mengatakan, kegiatan FGD TTG ini dimaksudkan untuk pemetaan kebutuhan TTG melalui pengumpulan data, informasi jenis TTG, jenis usaha, dan potensi sumber daya lokal.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan tentang seleksi TTG tingkat Kota Cimahi, Provinsi dan tingkat Nasional. Karena setelah terdata TTG-nya, selanjutnya ada seleksi TTG hasil karya masyarakat Kota Cimahi, ada pelajar, mahasiswa, dan penggiat teknologi. Nanti kita seleksi untuk dilombakan ditingkat Provinsi,” beber Euis.

Menurutnya, FGD TTG ini juga untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi para penggiat TTG maupun masyarakat, tentang perkembangan teknologi dan manfaatnya, dalam rangka peningkatan mutu dan kuantitas produksi di berbagai sektor usaha.

Saat ini ada 8 ribu lebih UKM di Cimahi. Apalagi masyarakat Cimahi 60 persennya merupakam pelaku usaha mikro kecil. “Sehingga kebutuhan teknologi sangat penting,” tambahnya. Harold

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *