Dinas Pertanian Kabupaten Bersama Para Mitranya Mengadakan Bazar

oleh

Dinas Pertanian Kabupaten Bersama Para Mitranya Mengadakan Bazar Produk-Produk Pertanian dan Makanan Ciri Khas Subang Dalam Rangka HUT RI Ke 72

SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, Dinas Pertanian Kabupaten bersama para mitranya mengadakan bazar produk-produk pertanian dan makanan ciri khas Subang, di halaman kantor Dinas Pertanian. Jum’at (11/8).

Acara ini juga dihadiri, Dandim 0605 Subang Letkol Inf. Fikri Ferdian dalam hal ini produk andalan yang di hasilkan dinas pertanian memperkenalkan produk unggulan baru yang sekarang sedang banyak digemari oleh berbagia kalangan yaitu kopi asli asal Subang yang penjualannya sudak ke berbagai daerah di Asia sperti jepang dan Korea.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Ir. Djaja Roahdamaja. Ie mengatkana bahwa kopi asal Subang sudah menang dibeberpa ajang nasional.

“Hasil olahan dan panen pertma kopi kita yang ditanam didaerah Bukanagar sudah bebrapa kali menang kontes, makanya ajang ini merupakan promosi dan motivasi untuk memajukan hasil olahan dari Kabupaten kita,” ungkapnya.

Kemudain Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih menegaskan bahwa dengan kekayaan lain pertanian harus jadi lahan pertanian, apalagi sekarang sudah punya kopi khas Subang.

“Kita harus gencar melakukan promosi ditambah dengan memercantik kemasanya agar menjadi daya tarik tersendiri, sehingga home industri kita juga akan meningkat,” ujarnya.

Ia merasa was-was dengan masuknya bulan kemarau, karena sering terjadi rebutan air di wilayah Utara.

“Untuk mencegah agar tidak berkelanjutan, kita harus tagih janji Presiden untuk buat sodetan dengan melayangkan surat kembali, agar saluran air dari jatiluhur bisa langsung megalir,” tambahnya.

Beliau juga berencana agar produk-produk khas kita semakin di minati, akan selalu menyiapkan cemilan dan oleh-oleh untuk tamu dari luar diberikan makanan khas luar.

“Apalagi Subang selalu kedatangan orang Korea, dan yang mereka tanyakan pertama kali adalah makana khas kita dan kita kan selalu siapkan makan atau hasil olahan kita untuk penerimaan tamu baik dari luar Kabupaten maupun luar Indonesia,” jelasnya.

(Adih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *