410 Jemaah Calon Haji (CJH) Asal Subang Segera Diberangkatkan

SUBANG, (PERAKNEW).- Hari ini 410 Jemaah Calon Haji (CJH) asal Subang, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 49, segera diberangkatkan dari Islamic Center Kabupaten Subang, menuju Wisma Haji Embarkasi Jakarta, Jum’at (11/8/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Subang, H. Abdurrahim mengatakan, terkait dengan pemberangkatan 410 JCH Kloter 49, yang diberangkatkan hari ini, merupakan JCH, yang sudah siap dalam berbagai hal, mulai dari fisik dan mental, termasuk seluruh administrasi keberangkatannya ke tanah Suci Mekkah, mulai dari vissa dan paspor haji.

“Semua JCH yang Kita berangkatkan hari ini, merupakan JCH yang sudah siap segala halnya, dan Kita berangkatkan dari Islamic Ceter sekitar pukul 15.00 wib, sore nanti,” ujar H. Abdurrahim kepada perak”Jum’at (11/8/2017).

Dalam pemberangkatan JCH kloter 49 itu, kata Abdurrahim, direncanakan dilepas oleh Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, dari Islamic Center Kabupaten Subang, Jalan Arif Rahman Hakim Subang.

“Rencananya nanti pemberangkatan 410 JCH kloter 49 ini, akan di lepas oleh Ibu Bupati,” imbuhnya.

Sementara itu,para JCH yang berangkat hari Jum’at ini, sejak kemarin, bahkan ada yang datang Jum’at (11/8/2017) dini hari tadi, sudah mulai berdatangan ke Islamic Center, meski pemberangkatan kloter 49 tersebut, baru diberangkatkan sekira pukul 15.00 Wib nanti sore.

Kedatangan rombongan JCH dan keluarganya itu, terkait dengan tradisi atau kepercayaan para JCH, sebelum diberangkatkan dari Islamic Center itu, mengikuti hitung-hitungan waktu, dari guru spritual para JCH, yang akan berangkat ke tanah Suci Mekkah, yang bertujuan akan diberikan berkah dan kemudahan serta keselamatan para JCH.

(Adih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here