Bimbingan Manasik Haji Se-Kabupaten Subang

oleh
Manasik Haji Se Kab. Subang

Manasik Haji Se Kab. SubangBimbingan Manasik Haji Se-Kabupaten Subang

SUBANG, (PERAKNEW). Untuk pertama kalinya Kementerian Agama Kabupaten Subang melaksanakan bimbingan manasik haji, kepada seluruh jama’ah se-Kabupaten Subang bertempat di Gedung Islamic Center, Jum’at (7/7).

Sebanyak lebih dari 1.200 jama’ah mengikuti manasik yang akan diberangkatkan dan dibagi dalam 3 kloter.
Bupati Subang, Hj. Imas Aryumingsih berharap dengan adanya bimbingan manasik haji, semua ja’amah semakin paham tentang ibadah. Terutama dalam menjaga kesehatan, karena Ibadah haji merupakan ibadah fisik.

Para jemaah juga jangan khawatir akan keamanan, ataupun lainnya yang menyangkut kegiatan selama beribadah karena semua aspek dari mulai TNI, Polri dan kesehatan sudah ditugaskan untuk membimbing dan memantau selama kegiatan ibadah berlangsung.

“Saya do’akan semoga semuanya sehat, bisa menjalankan ibadah haji, tahapannya bisa  dilalui dengan sehat, baik, beliau berharap jama’ah Subang berangkat dan pulang dengan selamat dan sehat, karena saya harapkan jumlah jama’ah pada saat pulang masih tetap seperti pada keberangkatan, terutama jaga kesehatan jangan hanya memikirkan oleh-oleh, juga tidak lupa untuk mendo’akan Kabupaten Subang, agar Subang menjadi lebih baik, masyarakat Subang kondusif dan sejahtera,” ungkapnya.

Dia merasa gembira dengan tingginya keberangkatan dari Kabupaten Subang, karena menandakan tingkat kesejahteraan warganya. Ia pun meminta ma’af kepada seluruh jama’ah, karena masih belum memuaskan keinginan warganya.

“Masih di suasana Idul Fitri, saya memohon ma’af kepada semuanya,  bila memang saya belum bisa memenuhi keinginan warga Subang. Insya Allah, Tahun 2018 semuanya berjalan bagus,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Kabupaten Subang, H. Abdurakhman, Kabag Kesra, Aan Hadari dan perwakilan dari rumah sakit dan Dinas Kesehatan Subang.

(Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *