Diduga Proyek Milyaran Rupiah SMPN 1 Purwadadi Sarat KKN

oleh
Proyek Milyaran Rupiah SMPN 1 Purwadadi

Proyek Milyaran Rupiah SMPN 1 Purwadadi Diduga Proyek Milyaran Rupiah SMPN 1 Purwadadi Sarat KKN

PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Pembangunan rehab ruang kelas di SMP Negeri 1 Purwadadi Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang yang dibiayai dari APBN bernilai mencapai miliaran rupiah menjadi sorotan masyarakat, lantaran diduga sebagai proyek siluman atau tanpa memasang papan informasi apapun dilokasi proyek. Tidak hanya itu, praktek pekerjaannyapun dicurigai menyimpang alias tidak sesuai dengan juklak dan juknisnya dan sarat Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

Para pekerja yang dimintai keterangan juga tutup mulut dan terkesan tidak suka dengan kedatangan Perak dan wartawan lainnya. Sementara, dikatakan salah seorang Pengawas proyek bernama Een memilih bungkam saat dipintai keterangannya oleh Perak.

Menyikapi permasalahan tersebut, Ketua Umum LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP), Asep Sumarna Toha yang akrab disapa Asep Betmen, sangat menyayangkan sikap Oknum Kepala SMPN 1 Purwadadi yang tidak transparan terkait pembangunan rehab ruang kelas di sekolahnya itu. “Sudah jelas diatur di UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), apapun bentuk kegiatan atau program yang berkaitan dengan penggunaan uang rakyat harus transparan.” tandasnya.

Asep menegaskan, bahwa lembaganya akan terus memantau dan mengawal selama pembangunan rehab ruang kelas di SMPN 1 Purwadadi itu berjalan Hingga berita ini dimuat, Kepala Sekolah SMPN 1 Purwadadi, Nani Rochayati belum sempat ditemui.

(Nurhamid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *