Disiplin PNS Memprihatinkan Sekda Cimahi Akan Lakukan Sidak

oleh
PNS Sekda Cimahi

PNS Sekda CimahiDisiplin PNS Memprihatinkan Sekda Cimahi Akan Lakukan Sidak

CIMAHI, (PERAKNEW).- Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintahan Kota Cimahi sudah sangat memprihatinkan, saat masuk jam kerja banyak yang datang terlambat dan saat jam kerja sangat sering terlihat ruangan nampak kosong.

Pelanggaran berjamaah ini terlihat sangat kompak, mulai dari jabatan eselon 4 sampai eselon 2. Hal ini banyak dikeluhkan oleh warga kota Cimahi.
Salah satu masyarakat Cimahi yang mengaku bernama Deni, mengeluhkan saat ada keperluan untuk bertemu Sekretaris Dinas Pemukiman dan Pertamanan harus kembali lagi karena tidak ada ditempat.

Mendengar hal tersebut, Perak pun menyampaikan langsung ke Sekda melalui pesan masuk WhatsApp (WA), Sekda yang saat itu tengah menghadiri rapat di provinsi menjawab, bahwa secepatnya ia akan melakukan Sidak ke dinas-dinas.

Sekdapun meminta data – data kongkrit untuk menunjang pembinaan terhadap PNS yang melanggar disiplin kerja.
Atas permintaan tersebut,  Perak pun mencoba mengecek langsung ke dinas-dinas, alhasil Perak mendapati memang dibeberapa dinas banyak yang  kosong.

Diantaranya, Kantor Dinas Pemukiman mulai dari Sekdis, Kabid, ruangan kosong. Saat ditanyakan ke salah satu staff sedang DL (dinas luar). Selanjutnya Dinas Lingkungan Hidup, salah satu kabid ruangannya juga kosong, menurut salah satu staf alasannya juga sedang DL. Lalu pindah ke Dinas Perhubungan yang nyaris tampak sepi, baik staf kadis juga Sekdis dan Kabid juga kosong, Dinas Koperasi juga tampak tidak jauh beda dengan Dinas Perhubungan dan beberapa dinas lain yang Perak datangi tampak banyak ruangan yang kosong.

Keluhan lain datang dari salah seorang warga Kota Cimahi yang mengeluhkan Kantor Kelurahan Cigugur Tengah yang sering buka diatas jam 8 pagi dan kalaupun buka, kebanyakan PNS nya datang telat dan yang melayani justru tenaga harian lepas (THL), yang terlihat sering datang duluan hanya seklurnya saja, sementara para kasie, juga lurahnya sering datang terlambat, ungkap warga tersebut kepada Perak.

Sementara sumber lain yang juga warga Cimahi meminta kepada Perak untuk mengecek saat apel pagi, karena banyak sekali yang datang terlambat yang tidak mengikuti apel pagi. Alhasil, Perak mendapati memang banyak yang datang telat dan tidak mengikuti apel pagi tersebut.

Melihat hal ini Perak pun mencoba mendatangi badan kepegawaian daerah, namun saat didatangi lagi-lagi  Perak pun menyaksikan  ruangan Kepala BKD sama seperti yang lain, tampak kosong dan menurut stafnya, bahwa kepala BKD sedang dinas luar. Sampai berita ini diturunkan belum ada peningkatan kedisiplinan PNS di kota Cimahi.

(Harold)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *