oleh

Wabup Garut Lantik Pengurus Perwakilan BWI, Untuk Pembenahan 8 Ribu Tanah Wakaf

GARUT, (PERAKNEW),- Bertempat di Ruang Pamengkang, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, melantik Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Garut, Kamis (24/3/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Garut menyatakan rasa bahagianya atas kehadiran BWI di daerahnya, “Baznas memberikan sesuatu yang sangat berarti bagi masyarakat melalui perlindungan sosial, tidak ada satu orang pun yang tidak makan ya (istilahnya) seperti begitu, apalagi sekarang ada kehadiran BWI ini yang membuat kami (merasa) gede hate saur urang Sunda mah, Alhamdulillah bahwa profesor Pak Ketua kami sangat senang sangat bahagia, kami ada partner,” ujar Wabup Garut.

Ia mengungkapkan, keberadaan BWI ini bukan hanya membenahi secara administrasi urusan wakaf di Kabupaten Garut, akan tetapi bagaimana wakaf ini bisa betul-betul pemanfataannya maksimum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Karena dalam pengertian kami bukan hanya membenahi yang 8 ribu tanah wakaf yang bertebaran di kita di Kabupaten Garut, yang mana ini juga memang butuh pembenahan (seperti) tadi Pak Kemenag menyampaikan banyak sekali, dan memang ini adalah suatu hal yang harus kita bereskan, sehingga lebih dari itu adalah kita ingin betul-betul pemanfaatannya maksimum buat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Tandasnya.

Wabup berharap BWI bisa memfasilitasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat kurang mampu agar bisa berusaha kemudian menjadi mandiri.

“Karena kalau Baznas itu melakukan perlindungan sosial bersama-sama dengan pemerintah, nah saya ingin dalam penuntasan kemiskinan itu ini BWI ini bisa memfasilitasi, (dan) mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh masyarakat yang tidak mampu untuk bisa berusaha kemudian mandiri,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BWI Pusat, Mohammad Nuh, dalam sambutannya mengajak untuk menjadikan wakaf sebagai sebuah gaya hidup atau lifestyle, dengan minimal berwakaf di setiap hari Jum’at, Ia juga menuturkan agar tidak lupa mengikutkan nama orang tua ataupun keluarga yang lain ketika berwakaf.

Berikut Kepengurusan Pewakilan Pengurus BWI Garut :

• Dewan Pertimbangan
Ketua : Dr. H. Suherman, SH., M.Si
Anggota :
– Dr. H. Cece Hidayat, M.Si
– KH. Sirodjul Munir

• Badan Pelaksana
Ketua : H. Undang Abdul Jalil, S. Ag
Wakil Ketua : Dr. H. Abdul Muis Hamzah, M.Si
Sekretaris : H. Indra Anwar Mawardi, SHI
Bendahara : Ade Rahmat Sania Mandala, M.Kom.I

• Divisi-Divisi
Pembinaan Nazhir :
– Drs. Ade Sahroni
– Eep Saepullah, SA
Pengelolaan dan Pemberdayaan Wakaf : Mubainul Adillah, S.I.Kom
Hubungan Masyarakat : Dedi Kurniawan, SE., M.Si
Kelembagaan dan Bantuan Hukum : Miraj Gumbira, SH., MH
Penelitian dan Pengembangan Wakaf :
– Ruston Ar Rasyid, S.Pd
– Agus Marwan Al-Chaidar. (Herna)

Facebook Comments

Berita Lainnya