Untuk Kesejahteraan Rakyat, DPC Partai Demokrat  Banyuwangi Optimis Menang Pemilu 2019

oleh

BANYUWANGI-JATIM, (PERAKNEW).– Partai Demokrat Banyuwangi optimis dan mampu menangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bumi Blambangan, Michael Edy Hariyanto, usai melakukan pendaftaran partai politik dikantor Komisi Pemilihan Umum (KPU),dari hasil verifikasi pendaftaran DPC Partai Demokrat ini langsung dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Banyuwangi. Senin, (16/10).

Untuk strategi pencapaian, Michael tidak mau berandai-andai. Pria yang juga seorang pengusaha sukses ini hanya meminta seluruh jajaran pengurus, fraksi dan kader, untuk bersama-sama turun, hadir serta peduli pada masyarakat. Menjaring aspirasi dan dilanjutkan dengan mendorong terbentuknya program pemerintah yang sesuai dengan kebutuhan atau harapan masyarakat.

Sementara itu, dalam pendaftaran DPC Partai Demokrat Banyuwangi, menyerahkan 1.495 Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Identitas serta Form F-2, sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Berkas yang dikumpulkan berasal dari seluruh pelosok Banyuwangi, mulai dari tingkat DPC hingga Ranting.

“Kita mentargetkan dapat meraih 12 kursi legislatif dan kita kumpulkan ada 5000 an, namun yang kita serahkan sesuai persyaratan saja,” ungkap Michael.

Pendaftaran DPC Partai Demokrat Banyuwangi ini terbilang paling meriah. Diawali dengan konvoi Motor Gede (Moge) yang dipimpin Ketua Michael juga diikuti arak-arakan musik religi tradisional khas suku Osing Banyuwangi, Hadrah Kuntulan. Tak hanya itu, sejumlah ulama Nahdlatul Ulama (NU) juga turut mengawal proses pendaftaran. Bahkan, sebelum berangkat, doa bersama juga digelar tokoh lintas agama dikantor DPC Partai Demokrat Banyuwangi, di Jalan Kepiting, Banyuwangi.

Michael, selaku ketua Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi mengatakan,“Kami sudah menyiapkan persyaratan dari sebelumnya, namun kami menunggu intruksi DPP (Dewan Pimpinan Pusat) yang juga melakukan pendaftaran hari ini,” tandasnya.

Ketua DPC, Michael Edy Hariyanto, didampingi sederet pengurus. Seperti Sekretaris Julis Setyo Puji Rahayu, Bendahara, Ida Ayu Kade Tirtawati, Ketua BPOKK, Sunarko Wijaya, Ketua KPP, Teddy, serta seluruh anggota Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi. Termasuk Ketua Dewan Penasehat DPC Partai Demokrat, Tjipta Soejarwo Tjoek.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *