BANYUWANGI-JATIM, (PERAKNEW).- Rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Komandan Korem (Danrem) 083/ Baladhika Jaya, Kolonel. Inf. Bangun Nawoko dan Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi, Letkol. Inf. Ruli Nuryanto di Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Quro’ Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Danrem Kolonel. Inf. Bangun Nawoko dihadapan ratusan santri asuhan KH. Khotib Habibulloh dan para tamu undangan menceritakan pengalamannya jaman masih sekolah ditingkat dasar hingga SLTA dan sewaktu gagal mendaftar pertamakali masuk Akmil tahun 1988.

“Saya akhirnya memohon dan pasrah kepada Alloh SWT, lalu sempat nyantri seperti adik-adik sekalian saat ini,” papar Danrem kelahiran Temanggung Jawa Tengah ini.

Selanjutnya, berbekal ilmu agama dan berkat doa serta meminta kepada Gusti Alloh, akhirnya lulus lah dalam ujian dan mengikuti pendadaran di Akademi Militer (Akmil) pada tahun 1992.

“Jadi, adik-adik santri ini harus berbangga dan bersemangat dalam menempuh ilmu di Ponpes. Karena kalau sudah dikehendaki dan menjadi rejeqi serta jalan hidup kita, atas Ridho-Nya, Insya Alloh semuanya bisa menjadi nyata. Bahkan yang membuat kita bangga, kemerdekaan Republik Indonesia ini bukanlah oleh tentara saja, namun karena perjuangan Kiai, Ulama dan Santri,” ujar Bangun Nawoko, disambut applaus para santri maupun audiens yang hadir didalam masjid Ponpes Ummul Quro.

Kemudian dalam acara ramah tamah, Danrem Bangun Nawoko juga memberikan sejumlah bantuan yang diterima oleh perwakilan Ponpes asuhan KH. Khotib Habibulloh.

Sebelum berakhir agenda sambang dan silaturahmi, ditutup doa yang dibacakan oleh KH. Maskur Ali, yang juga ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi. Dalam kesempatan itu, Kiai Maskur juga sempat nenceritakan heroiknya perjuangan para ulama dalam membela dan memerdekakan Indonesia.

“Terimakasih Pak Danrem, terimaksih Pak Dandim telah hadir ditengah-tengah santri dan ulama. Semoga Alloh SWT selalu memberikan kesuksesan dalam karier dan diberikan kekuatan serta keimanan sebagai pemimpin,” ujar Kiai Maskur Ali yang juga pengasuh Ponpes Ibnu Sina di Jalen Setail, Genteng Banyuwangi ini.

Seusai silaturahmi di Ponpes Ummul Quro’ asuhan KH. Khotib Habibulloh, rombongan Danrem 083/ BDJ Kolonel. Inf. Bangun Nawoko langsung menuju Dusun Kakao di Pagergunung atau yang lebih dikenal sebagai Kampoeng Coklat di Desa Karangharjo, masuk PTPN XII Kebun Kendenglembu Glenmore dan mengakhiri kunker selama dua hari di Wisata Waduk Sidodadi (WWS) masuk PTPN XII Kebun Kalirejo, wiliyah Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Tampak mengiringi, jajaran petinggi Korem 083 /BDJ Malang, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Mayor. Inf. M. Tohir, para Dandim sewilayah Korem 083 /BDJ, Ibu-ibu Persit Candra Kirana, para Danramil se Kodim 0825 Banyuwangi, Toga, Tomas dan Forpimka Glenmore Banyuwangi.

(LEO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here