oleh

SMAN 21 Garut Dapat Bantuan Rehab Empat RKB

GARUT, (PERAKNEW).- Sarana dan prasarana SMAN 21 Garut, Kecamatan Telegong, Kabupaten Garut kini lebih memadai. Pasalnya, sekolah tersebut, saat ini sedang dalam tahap penataan dengan mendapatkan program bantuan rehab dari Pemerintah Kab. Garut maupun pusat, yang dilaksanakan dengan cara swakelola.

Hal itu dijelaskan oleh Kepala Sekolah SMAN 21 Garut, Enay Kusnarya saat ditemui di kantornya baru-baru ini, yang didampingi guru dan komite lainnya kepada Perak.

banner 728x90

“Apa yang selama ini menjadi kendala untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) telah terealisasikan SMAN 21, dengan jumlah siswa 413 orang dan Guru PNS 11 dan Guru Honorer 10 orang, itupun Alumni semua, Alhamdulillah mendapat bantuan rehab dari sumber dana APBD anggaran tahun 2018 sebesar Rp 324.000.000,- secara  pelaksanaan rehabnya sedang berjalan sudah mencapai 70 % yang nantinya dapat memperlancar proses ajar mengajar,” ungkapnya.

Enay juga dengan komite maupun P2S tetap membantu dan memonitoring pengerjaan rehab tersebut, hal itu mereka lakukan agar pelaksanaan sesuai dengan RAB, Juklak dan Juknis yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu,  kebutuhan sarana penunjang lainnya juga sangat berpengaruh dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Untuk itu, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten maupun pusat yang telah menggelontorkan anggaran pembangunan yang telah kami terima, sehingga kami memiliki sarana yang lebih memadai, mudah-mudahan ke depan pemerintah bisa lebih lagi memperhatikan dunia pendidikan, khususnya pendidikan Sekolah Menengah Atas, sehingga kegiatan belajar mengajar tidak ada kendala apapun,” terangnya.

Walau begitu, SMAN 21 masih banyak membutuhkan bantuan, seperti pembangunan rehab Laboratorium yang sudah tidak layak huni, kumuh dan kirmir, juga pemagaran.

Mengenai kekurangan tersebut, diakui Enay Kusnarya, sudah diajukan bentuk proposal ke pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Garut maupun pusat,” ujarnya. (Asep Rahmat)

Berita Lainnya