oleh

Rutilahu Milik Jamaliah (Janda Tua) Butuh Bantuan Rehab

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Jamaliah, seorang janda tua berumur 70 Tahun, Warga Desa Bakka Bakka, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), tinggal di rumah tua yang sudah tidak layak huni.

Rumah Jamaliah yang berukuran lebih 5×6 meter dahulunya adalah rumah yang kuat dan kokoh, tapi karena dimakan usia, sehingga perabot rumah tersebut, sudah pada rapuh dan sebagian patah membuat kondisi rumah dalam keadaan miring tidak berdiri tegak lagi dan nyaris ambruk.

banner 728x90

Selain itu, atap rumahnya terbuat dari daun Rombiah juga sudah rusak dan bocor ketika diguyur hujan, demikian juga lantainya yang terbuat dari papan sudah pada rapuh, membuat Jamaliah hati-hati dalam setiap berjalan diatasnya.

Jamaliah dalam aktivitas sehari-harinya pergi ke sungai untuk mengumpulkan pasir, kemudian dijual kepada supir mobil truk.

Atas hidup dalam keterpurukannya itu, Jamaliah kepada Perak mengatakan, “Sudah sering kali orang datang mengambil gambar rumah saya, tetapi sampai saat ini belum ada bantuan apa-apa, saya sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah atau yang lainnya untuk perbaiki rumah saya yang mau roboh ini,” ungkapnya memohon pada pejabat pemerintah setempat. (Syarifuddin)

Berita Lainnya