oleh

Putra Subang Bertalenta Dan Berjiwa Seni Go Internasional

SUBANG (PERAKNEW),- Putra muda Subang bertalenta yang mungkin selama ini kurang begitu dikenal, kecuali bagi para muda yang gaul ialah Bastian Riyadhi (33), Bastian sangat berbakat di bidang seni rupa terutama dibidang seni lukis. Seni lukis yang ditampilkanya sudah ditampilkan dibeberapa pameran di kota Bandung, Jakarta, dan di kota lainya.

Lukisan – lukisan Bastian pun telah di pajang di tampillkan di beberapa Media televisi diantaranya yaitu iNews TV, Indosiar, Trans7, Metro TV, TVRI, Kompas TV, Net TV dan baru baru ini karyanya diberikan untuk Media ANTV melalui tangan bang Adrian (penanggung jawab acara  ANTV) saat PT Cakrawala Andalas Televisi tersebut merayakan hari ulang tahunnya yang ke 26 di kota Subang pada hari minggu 24 Maret 2019 yang lalu.

Karya – karya Bastian ditampilkan pula saat shooting di beberapa Televisi tersebut yang mana dalam setiap acara tidak lepas dari ciri khas kekonyolan seorang seniman, saat shooting di Net TV Andre Taulany bercanda dengan Bastian, tentang kebenaran melukis dengan bahan dasar beras ” bener ga lu melukis dari beras, bohong kali lo” ungkap Bastian menirukan pertanyaan Andre, pas dibuktikan Andre berkata “gila lo beneran…” ungkap Bastian menirukan Andre, dan penonton pun riuh kekaguman.

Karya lukisan Bastian beda dengan para pelukis seperti biasanya yaitu dia melukis kebanyakan dari limbah yang tersisa di setiap kegiatanya, limbah tersebut diantaranya ada dari botol, kaca, gelas dan ada juga dari hasil alam yang tentunya sangat sulit untuk dilukis oleh manusia biasa yaitu lukisan yang berdasar dari kerang, daun, bulu-bulu, kulit-kulit kecil, biji-bijian dan yang paling unik adalah lukisan dari beras yang tentunya sangat kecil sekali.

Karya-Karya Bastian

Setiap lukisanya tak pernah lama dipajang, saat lukisan itu jadi dan ada peminat maka lukisan tersebut langsung dibeli oleh orang tersebut, tetapi ada satu lukisan yang sampai saat ini tak mau dijualnya yaitu lukisan Lambang Garuda yang dilukis dari bahan dasar botol, dikesibukanya Bastian mengatakan “ kenapa tidak saya jual ini bukti bahwa saya cinta NKRI, terkecuali peminat meminta ingin dibuatkan lagi lukisan yang serupa,” jelasnya.

Bastian berkarya dibidang seni lukis unik ini sudah dijalaninya sejak Tahun 2005 silam yang mana dia juga berbakat jiwa seni yang turun dari ayahnya (Eddy Johan), Bastian juga selalu bersemangat saat rekan yang bernama Erik mendukung kegiatannya.– (Pepen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya