Plt Bupati Imas Hadiri Perayaan Buruh May Day
SUBANG, (PERAKNEW).- Pemkab Subang bersama Disnakretrans, aliansi buruh dan perwakilan buruh yang ada di Kabubaten Subang dalam perayaan hari buruh internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei mengadakan acara may day yang diselenggarakan di depan halaman kantor Disnakertrans yang bertemakan pengusaha berlaba, pekerja sejahtera, pemerintah berwibawa, Senin, (1-5).

Acara ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya donor darah, cek kanker serviks, bazar dan hiburan lainnya serta pembagian kupon yang akan mendapatkan hadiah yang telah disediakan panitia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Asep Nuroni megatakan tujuan pokok dilaksakannya acara ialah meningkatkan perjuangan buruh dalam mendapatkan kesejahteraan.

“Juga untuk membangun komunikasi serikat buruh, pengusaha dan pemerintah, meingkatakan kesadaran dalam memposisikan sesuai dengan tugas pokok masing-masing, dan menjadikan kemitraan antara buruh dengan pengusaha, serikat buruh serta pemerintah,” ungkapnya.

Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih mendoakan di hari ulang tahun buruh atau hari buruh Nasional kepada sel;uruh buruh di Subang, semoga buruh kompak dalam kesejahteraan.

“Kita kumpul disini karena perhatian kita untuk para buruh, ada donor darah, cek kanker servisk, dan bazar murah lainnya, karena kami pemerintah sangat ingin mensejahteraakan buruh, kami berjuang mendatangkan investor semata-mata untuk menghilangkan pengangguran di Subang, dan saya ucapakan selamat hari buruh nasional,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan buruh dari SPN berharap agar tahun depan Pemerintah menganggarkan dana untuk mengadakan event hari buruh nasional.
“Kami berharapa pemerintah dalam APBD nya memasukan anggaran untuk acara-acara seperti ini khusus untuk buruh, dan juga para buruh atau aliansinya dimasukkan kedalam kepanitiannya,” ucap salah satu perwakilan aliansi buruh. Red/Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here