Sambut HUT PPNI KE-43, DPD PPNI Subang Gelar Jalan Santai
Sambut HUT PPNI KE-43, DPD PPNI Subang Gelar Jalan Santai

Sambut HUT PPNI KE-43, DPD PPNI Subang Gelar Jalan Santai
SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional indonesia (PPNI) ke-43 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Subang ke-69, PPNI Kabupaten Subang mengadakan gerak jalan santai yang diikuti ribuan peserta dari para perawat, tenaga kesehatan dan masyarakat  Kabupaten Subang. Start gerak jalan santai dilaksanakan di depan Masjid Agung Subang, Sabtu (18/03/17).

Pelepasan peserta gerak jalan santai dibuka oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE dengan didampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PPNI Jawa Barat, Ketua DPRD, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Asda III, Plt. Asda I, Ketua DPD PPNI Kabupaten Subang, Plt. Kadis Kesehatan, Direktur Akper dan Kasdim. Rute jalan santai dimulai dari Depan Masjid Agung Subang, jalan Letjen S Parman, Jalan DI. Panjaitan, jalan Otista dan finis di halaman Pemda Subang.
Laporan Panitia H. Pulung menyampaikan  bahwa hut PPNI mengambil tema “Dengan Perawat mendukung gerakan masyarakat sehat untuk mewujudkan kerja nyata Subang tercinta”. Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PPNI ke-43  beberapa pertandingan diantaranya bulu tangkis, potsal, jalan santai, pentas seni lomba mars PPNI, bakti sosial, donor darah, dan khitanan masal, Seminar. Kegiatan tersebut turut disponsori oleh Bank BJB, BPJS,  IDI Cabang Subang, STIKES Cirebon, Markoni Motor, Trijaya Motor dan Klinik-klinik yang ada di Subang.

Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE menyampaikan sambutannya bahwa terima kasih dan mengapresiasi kepada PPNI Subang yang telah  menyuguhkan berbagai kegiatan dalam menyambut HUT PPNI ke-43 dan HUT Subang ke-69. PPNI Subang dan jawa Barat yang telah berkiprah banyak dengan pelayanan dukungan, loyalitas dan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Subang dalam bidang kesehatan. Perawat dan bidan berkiprah untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Subang sangat membantu sekali terutama membantu salah satu program Pemerintah Subang dalam gerakan pembangunan Serasi (Sehat, Rapi, Bersih dan indah) dan semoga perawat, bidan dan tenaga kesehatan bekerja dengan iklas dan penuh tanggung jawab guna kesejahteraan bersama antara tenaga kesehatan dan masyarakat.

Turut hadir juga para ketua organisasi kesehatan, para kepala rumah sakit umum dan swasta, para kepala klinik dan lab. Peserta kegiatan jalan santai terdiri dari para anggota organisasi kesehatan, pegawai rumah sakit umum dan swasta, perawat, bidan dan masyarakat sekitar Subang.

Terlihat pula Ketua Umum Forum Masyarakat Peduli (FMP) Asep Sumarna Toha beserta rekannya turut berpartisipasi menjadi peserta kegiatan tersebut. “Semoga dengan kegiatan seperti ini PPNI tidak hanya sehat rohaniayahnya saja tapi jasmaniyahnya juga harus sehat. Sukses selalu, tetap semangat dan amanah,”ungkap Asep yang juga akrab dengan sapaan barunya”Abah Betmen” disela-sela kegiatan tersebut.

Kegiatan jalan santai tersebut menyediakan hadiah utama sepeda motor, sepeda, barang elektronik dan masih banyak hadiah hiburan lainnya. Red/Hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here