PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Seorang karyawan pabrik kedapatan  mencuri didalam lingkungan pabrik PT Hansoll Hyun, aksi seorang karyawan ini digagalkan oleh petugas Satuan Pengamanan pabrik tersebut, pelaku diduga sindikat dan spesialis pencuri pakaian garment yang sudah menjadi Target Operasi pihak keamanan pabrik.

Selasa, 21/02/2017 sekitar pukul 21:55 Wib Petugas Satuan Pengamanan PT. Hansoll Hyun yang beralamat di Dusun Ciela, Desa Wanakerta, Kec Purwadadi berhasil menggagalkan aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang karyawati pabrik Sri alias Bunda.

Sri kedapatan membawa tiga potong pakaian jadi hasil produksi Pt. Hansoll Hyun, pakaian jadi tersebut dibawa oleh pelaku menggunakan kantong plastik berwarna hitam dan dibawa sampai ke depan pos Security.

Saat digeledah Sri alias Bunda si Pelaku pencurian sempat melakukan perlawanan kepada petugas Satuan Pengamanan, namun Petugas jaga saat itu tetap melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan mendapati barang bukti tiga potong pakaian jadi.

Menurut keterangan Dede Sunarya, salah seorang Petugas Security mengatakan bahwa, pihaknya telah melakukan  pengintaian terhadap pelaku selama dua bulan, dan kecurigaanya diperkuat setelah pihaknya mendapatkan informasi dari seseorang yang memang sengaja mereka kirim disekitar lokasi barang tersebut diambil.
Sri alias Bunda bukan hanya sekali atau dua kali mengambil pakaian jadi dari pabrik, namun aksi pencuriannya diduga hampir setiap hari dilakukan oleh pelaku.

Bukan hanya Sri, masih banyak pelaku pelaku lain yang diduga memang masih satu komplotan dengan Sri. “Si pelaku ini adalah salah satu dari komplotan yang diduga masih ada dan bekerja disekitar area pabrik, karena menurut informasi yang kami terima mereka ini adalah jaringan yang memang spesialis pencuri pakaian jadi, dan pakaian jadi tersebut dijual ke seorang penadah yang memang mereka itu kelompok kelas kakap,” ujar Dede seorang petugas Satpam.

Uniknya dan juga disayangkan oleh Dede, meskipun sudah tertangkap tangan, pihak perusahaan membiarkan pelaku pulang,  dan baru keesokan harinya pihak perusahaan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Purwadadi, dan tentu saja  pelaku sudah melarikan diri.

Kini Sri alias Bunda menjadi DPO pihak kepolisian. Pihak kepolisian berharap kepada siapa saja yang mengetahui keberadaan Sri alias Bunda harap segera melaporkan ke kantor polisi terdekat, dan kepada siapa saja yang dengan sengaja menyembunyikan keberadaannya maka akan diproses secara hukum. A Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here