Paguyuban Cikaum Akan Gelar Aksi Damai di Kantor Kecamatan

oleh


CIKAUM-SUBANG, (PERAKNEW).- Senin, 30/01/2017 Ketua Paguyuban Cikaum Sukandi menyatakan akan melakukan aksi damai di kantor Kecamatan Cikaum, aksi damai tersebut akan dilakukan terkait beberapa dugaan adanya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh aparat pemerintahan se- Kecamatan Cikaum. Hal ini diungkapkan disela aksi damai yang dilakukan oleh Komunitas Anak Muda Anti Korupsi KAMPAK pada hari Senin, 30/01/2017.

Sukandi menuturkan bahwa dari sepanjang tahun 2016 kebelakang banyak sekali permasalahan-permasalahan yang dilakukan oleh aparatur aparatur pemerintah baik tingkat kelurahan sampai tingkat kecamatan, Sukandi juga menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2016 diduga banyak sekali kepala kepala desa yang tidak  transparan dalam penerapan pembangunan maupun tentang turunya anggaran, padahal jelas sudah diatur dalam UU No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik yang memang menyatakan bahwa masyarakat berhak mengetahui akan kebijakan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

      Bukan hanya itu ditahun 2016 ada beberapa kepala desa di Cikaum yang dilaporkan ke aparat penegak hukum terkait dugaan tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan wewenang, selain itu ketua Paguyuban Cikaum juga menerangkan bahwa di Cikaum harga raskin tidak sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dan ada juga pembangunan pembangunan yang kualitasnya dibawah rata-rata.

Dalam aksi yang akan dilaksanakan nanti Sukandi mengatakan, bukan hanya Kantor Kecamatan Cikaum yang akan di demo, rute yang akan di tempuh adalah Kantor Kecamatan, Kantor UPTD PENDIDIKAN Cikaum, dan POLSEK Cikaum, yang memang dikedua institusi ini juga ditemukan beberapa dugaan diantaranya yang diduga dilakukan oleh UPTD Pendidikan Banyak pungutan pungutan liar di sekolah sekolah, dan untuk di Polsek Cikaum juga ditemukan dugaan penanganan kasus yang tidak sesuai dengan SOP Standart Operasional Prosedur.

Ketua Paguyuban Cikaum juga mengatakan bahwa, “Demi tegaknya pancasila, Undang Undang Dasar 1945, nilai nilai Kemerdekaan, dan keadilan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat, aksi damai yang akan kami lakukan bukan berdasarkan kebencian, suka atau tidak suka, namun aksi yang kami lakukan demi terciptanya cita-cita bangsa yaitu masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera” ungkap sukandi. A.Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *