oleh

Penyaluran BST Tahap III di Ciasem Dilaksanakan Efektif

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap 3 (tiga) melalui pihak Kantor Pos Ciasem, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, dilaksanakan secara efektif, yang gelar mulai dari tanggal 7-14 Juli 2020, di setiap kantor desa Sekecamatan Ciasem.

Bagaimana tidak, pada realisasi BST sebelumnya, masing-masing Pemdes bisa melaksanakan dengan waktu dua hari, kini bisa dilaksanakan secara satu hari saja.

Faktanya, pihak Kantor Pos Ciasem, dalam hal teknis pembagian BST yang bekerjasama dengan 9 (sembilan) pihak Pemdes di Ciasem tersebut, dilakukan sesuai protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 dan sistem hingga mekanisme yang sudah diatur oleh pemerintah terkait.

Seperti halnya disampaikan Kepala Pos Ciasem, Irwan Okyanto saat diwawancarai Perak di kantornya, Rabu (15/7/30) menyatakan, “Penyaluran BST tahap tiga yang direalisasikan secara efektif dimulai sejak tanggal 7 hingga 14 Juli 2020 ini, dilaksanakan sesuai sistem, mekanisme yang telah ditentukan pemerintah dan mematuhi protokoler Covid-19,” ujarnya.

Irwan menambahkan, “Mekanisme pelaksanaan penyalurannya, kami mewajibkan para KPM hadir di kantor desa masing-masing dengan membawa undangan atau berbentuk cek ada barkodenya, yang sebelumnya dibagikan petugas, foto kopi KK dan e-KTP, selanjutnya untuk diverifikasi dan dicocokan dengan surat undangan dimaksud, mulai nama, NIK dan nomor KKnya yang dilakukan oleh tim verifikasi,” jelasnya.

Lanjut Irwan menerangkan, “Mekanisme itu dilakukan untuk menempuh kesuksesan realisasi dana BST tersebut oleh tim pembayaran. Adapun real jumlah KPM BST tahap tiga pada sembilan desa se-Kecamatan Ciasem ini, ada 10.160 (Sepuluh ribu seratus enam puluh) KPM,” pungkasnya menerangkan. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya