oleh

Dalam Setahun Pelabuhan Patimban Subang Akan Ekspor 180 Ribu Mobil

SUBANG – Dalam setahun, 180 ribu kendaraan roda 4 dikirim ke bermacam negeri lewat pelabuhan patimban Subang, Jawa Barat.

Dengan demikian, Presiden Joko Widodo( Jokowi) menetapkan Pelabuhan Patimban selaku pusat pelepasan ekspor mobil di Tanah Air.

” Tadinya, direncanakan tahun ini kita bisa ekspor kurang lebih160 ribu dari sini. Tapi memandang progres 3 bulan terakhir, kelihatannya bisa naik jadi 180 ribu,” ucap Jokowi di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Selasa,( 8/ 3/ 2022).

Pelabuhan Patimban baru diresmikan pada Desember 2021. Sejak saat itu, pelabuhan ini langsung digunakan sebagai tempat keberangkatan pengiriman mobil ke Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Jepang.

Baca juga: KANG JIMAT SAMBUT PRESIDEN JOKOWI DI PATIMBAN

8 Maret 2022, pemerintah mencatat 24 ribu kendaraan completely built up( CBU) diekspor lewat Patimban.” Nanti akan kita kembangkan lagi. Dalam satu bulan ekspor 15 ribu mobil serta dikirim ke negara- negara lain. Itu akan sangat bagus,” ucap Jokowi.

Melihat geliat ekspor otomotif yang begitu kencang, Jokowi meyakini situasi perekonomian telah mulai pulih serta membaik. Walaupun pandemi belum sepenuhnya punah, Indonesia sanggup menanggulangi tantangan tersebut dengan baik.

” Meskipun pandemi, kita senantiasa bergerak terus. Kita tetap ekspor terus dan kita harapkan ini akan memberikan sumbangan pada perkembangan ekonomi negara kita dan membuka lapangan pekerjaan seluas- luasnya,” ucap Jokowi.

 

Facebook Comments

Berita Lainnya