oleh

Pemdes Tanjungsari Barat Gelar Istighosah-Santunan Anak Yatim Peringati Hari Besar Islam

CIKAUM-SUBANG, (PERAKNEW).- Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Tanjungsari Barat, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang menggelar kegiatan sosial santunan anak yatim dan keagamaan Istighosah, yang diprakarsai oleh Pemerintah desa setempat, dalam rangka peringatan Isra Mi’roj, Nisyfu Sya’ban dan sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Minggu (28/04/2019).

Menurut Kepala Desa Tanjungsari Barat, Zaenal Mutaqin kepada Perak, bahwa kegiatan keagamaan ini bertujuan memberi pembekalan tentang agama dan lebih mempererat tali silaturahmi, sama saja dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang lain, “Selain itu, juga memupuk kecintaan kepada anak yatim, salah satunya menyantuni dan budaya berbagi kasih,” kata Zaenal yang akrab disapa Mang Jejen ini.

Jejen menambahkan, kecintaan terhadap anak yatim dengan memberikan santunan kepada mereka merupakan pembelajaran langsung dari Nabi Muhammad SAW dan sudah sepatutnya kita semua, selaku ummatnya mencontohnya, “Alhamdulillah semua staf dan perangkat desa bahu membahu dan bekerjasama, sehingga acara ini bisa terselenggara. Bahkan yang membuat saya terharu, mereka semua ikhlas menyumbangkan honor mereka,” ungkapnya. (Hamid/Thabroni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya