oleh

Pemdes Sukamandijaya Bersama Karang Taruna Giat Putus Penyebaran Covid-19

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Pemerintah Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang bersama Karang Taruna dan para Ketua RT/RW se-Desa Sukamandijaya gelar Giat Penyemprotan Disenfektan dan Wawar atau Sosialisasi tentang Himbauan Protokol kesehatan (Prokes) Corona virus disease (Covid-19), menggunakan pengeras suara keliling kampung se-Desa Sukamandijaya, disertai pembagian masker, pada Hari Sabtu, 19 Juni 2021.

Kegiatan sosial tersebut, dilakukan agar masyarakat di desanya tetap patuh terhadap anjuran pemerintah atas Prokes Covid-19 dan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang saat ini dipercayai dan dirasa masih ada di desanya itu.

banner 728x90

Seperti disampaikan oleh Kepala Desa Sukamandijaya, Hj Ernawati kepada Perak, disela menjalankan kegiatan sosial tersebut, “Kegiatan Penyemprotan Disenfektan ini kami lakukan untuk menetralisir lingkungan warga dari penyebaran virus corona dan Sosialisasi Prokes Covid-19 keliling kampung, menghibau juga kepada seluruh masyarakat Desa Sukamandijaya, agar tetap menjalankan prokes Covid-19, melalui cara 5 M, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjauhi kerumunan, Menjaga jarak dan Mengurangi mobilitas,” papar kepala desa yang dikenal sebagai sosok wanita berjiwa sosial tinggi tersebut.

Lanjut Ernawati berharap, “Masyarakat tetap menjaga imun tubuhnya, menjaga kesehatannya dan semoga Desa Sukamandijaya bisa terhindar dari virus Corona ini,” pungkasnya.

Nampak hadir berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, Ketua Karang Taruna Desa Sukamandijaya, Hendra Sunjaya beserta anggota, Bhabinkamtibmas Desa Sukamandijaya, AIPTU Tasli, para kepala dusun, ketua RT/RW, LPM, BPD, Linmas dan PKK Desa Sukamandijaya. (Dani/ Bambang S)

Berita Lainnya