oleh

Pelantikan 9 Kades Di Kec. Purwadadi

SUBANG, (PERAKNEW).- Sebanyak 9 Kapala Desa terpilih di Kecamatan Purwadadi dalam Pilkades serentak 2018 telah resmi dilantik oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si di halaman kantor Kecamatan Purwadadi. Kamis (27/12/18).

Pelantikan ke-9 desa tersebut yaitu Kades Wanakerta sdr. Ramli, Kades Pasirbungur sdr. Hidayat, Kades Parapatan srd. Wade, Kades Pagon sdr. Asep Iwan Kurniawan, Kades Purwadadi sdr. Al-Amin, S.Pd.I., Kades Purwadadi Barat sdr. Adi Priatna, Kades Belendung sdr. H. Sajab Hadiwijaya, Kades Koranji sdr. Nurtasim dan Kades Panyingkiran sdr. Heru Kusdiana.

Para Kades yang dilantik akan mengemban tugas sebagai Kepala Desa untuk masa jabatan 2018-2024.

Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada 9 kepala Desa yang telah di lantik dan resmi menjadi Kepala Desa. Semoga Kades yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan amanah. Kedepannya di harapkan bisa bergotong royong bersama sama menjaga kekompakan antar warga, supaya menciptakan desa yang harmonis, dan mari kita bersama sama menjadikan kabupaten Subang Jawara (Subang Jaya, Subang Istimewa, Subang Sejahtera).

Bupati Subang juga berpesan bahwa dalam membangun Subang sangat diperlukan adanya kerjasama dan dukungan dari semua unsur termasuk para Kades dalam membangun Subang kedepannya yang lebih baik dengan tahap demi tahap sehingga optimis kedepannya tujuan pembangunan dan kesejahteraan Subang akan tercapai.

Selain itu Bupati Subang berpesan kepada 9 Kades yang telah resmi dilantik untuk tidak mencoba berurusan dengan permasalahan hukum terutama dalam pengelolaan anggaran pembangunan dana desa. Gunakan anggaran desa dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan desa.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan beberapa bantuan diantara bantuan penerima manfaat disabilitas berupa bantuan kursi roda dan tongkat jalan, penyerahan bantuan 1 unit kendaraan pengangkut sampah, penyerahan buku tabungan bagi siswa berprestasi, bantuan siswa miskin jenjang SMP.

Bupati Subang juga menyerahkan bibit pohon hanjuang kepada Kades yang telah dilantik yang mana pohon hanjuang tersebut sebagai symbol yaitu Hanjuang yang artinya “Hayu Urang Berjuang” yaitu perjuangan menuju Subang Jawara. Dengan bergotong royong dan berjuang bersama-sama dalam membangun Subang dipastikan cita-cita tersebut akan tercapai.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Subang Agus Maskur Rosyadi, S.Si., Ketau DPRD Kab. Subang,  MM.,  Anggota DPRD, mantan Ketua DPRD Subang Bangbang Herdadi, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang, Camat Purwadadi, Kapolsek, Danramil, Ketua DPC PAN Subang, unsur muspika Kecamatan Purwadadi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat umum. (Humas & Protokol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya