Sosialisasi Pengawas Pemilu Kab Polman Di Hujani Pertanyaan

oleh -58 views
Sosialisasi Pengawas Pemilu Kab Polman Di Hujani Pertanyaan

POLMAN-SULBAR (PERAKNEW).-  Badan pengawas pemilu Kab. Polman baru-baru ini mengadakan sosialisasi di Aula Pendopo Kecamatan Wonomulyo Kab. Polman Sulbar. Dihadiri ketua badang pemilu kab Polman Suaib Alimuddin bersama jajaran juga hadir pr caleg yang ada di Kec. Wonomulyo toko Masyarakat acara ini berlangsung cukup alot dan diminati para peserta khususnya para caleg sehingga para pemateri dihujani berbagai pertanyaan.

Menurut salah satu peserta salah satu tersebut caleg dari partai PKB H. M. Tahir kepada wartawan mengatakan kami sangat bersyukur adanya kegiatan ini karena banyak materi yang kita dapatkan acara ini sangat bermanfaat dan memuaskan seperti pemasangan Baleho sesuai dengan Sona yang ada dan diharapkan masyarakat bisa memilih caleg tanpa ada pelanggaran tanpa ada money politic dan satu lagi cukup menggembirakan karena akan ada pendamping TPS yang akan mengawal dari TPS sampai ke PPK tentu hal ini sangat diuntungkan para caleg ditempat yang sama ketua badan pengawas pemilu kab Polman Suaib Alimuddin kepada wartawan menjelaskan KEC wonomulyo ini adalah KEC yang ke tujuh setelah kami Road Show dibeberapa KEC dan target kami dan Harus selesai bulan Maret .

Kami berkunjung ke setiap kecamatan berharap agar dapat bertemu langsung para caleg yang ada di kecamatan ini. Suaib langsung menjelaskan ini adalah kegiatan Bawaslu kabupaten tetapi kita serahkan Bawaslu kec untuk mempersiapkan segala sesuatunya.dan tujuan kegiatan ini diadakan yang pertama mendekatkan Bawaslu kemasyarakat yang kedua agar para caleg bahagian dari perserta pemilu itu bagaimana mereka bisa betul-betul mendapatkan informasi dari bawaslu.

Kalau kegiatan ini diadakan di kab kemudian kita hadir kan para pengurus partai terkadang informasi itu tidak sampai ke caleg sehingga kami berinisiatif Bawaslu kabupaten mendatangi caleg di tiap kecamatan supaya informasi itu betul-betul sampai ke para caleg karena kami melihat banyak caleg mengeluh karena tidak tahu tentang informasi itu maka kami mencoba mendatangi mereka Kami berharap setelah kegiatan ini caleg yang hadir dapat menginformasikan kepada caleg yang tidak sempat hadir sehingga caleg yang mendapat kan informasi dalam melakukan kampanye dapat memahami bahwa ada batas batasan tertentu tidak semua harus kita lakukan ada regulasi yang harus kita lalui supaya dalam masa kampanye itu bisa mengurangi pelanggaran . (Syarifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *