oleh

Patuhi PPKM Darurat, Petugas Pos Sukamandi Bagikan BST Langsung ke Tiap Dusun

Cloud Hosting Indonesia

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dampak Covid-19 sumber dana dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) Tahap 14 Rp300 Ribu dan tahap 15 Rp300 Ribu, kolektif jadi Rp600 Ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah tersalurkan kepada 8.165 (Delapan ribu seratus enam puluh lima) se-Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang oleh pihak Kantor Pos Cabang Sukamandi-Ciasem langsung ke masing-masing dusun di desa se-Kec. Ciasem yang meliputi 9 (Sembilan) desa, belum lama ini.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Pos Cabang Sukamandi, Firman Firdaus kepada Perak, di kantornya, “Pendistribusian dana BST kali ini, dilakukan di setiap dusun yang ada di masing-masing desa Sekecamatan Ciasem. Beda dengan sebelumnya, para KPM datang ke kantor desa, dilayani petugas kantor Pos, tapi sekarang petugas kami yang terjun langsung ke dusun-dusun. Guna menghindari tingginya volume kerumunan warga dan mentaati Prokes Covid-19 dimasa PPKM Darurat ini dan Alhamdulillah pelaksanaanya pun berlangsung tertib,” ujarnya.

banner 728x90

Pelaksanaan pendistribusiannya lanjut Firman menyebutkan, “Mulai dari tanggal 22-27 Juli 2021,” terangnya.

Menyikapi hal tersebut, beberapa KPM Dana BST di Ciasem ini mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, “Terimakasih kepada pemerintah, dalam situasi pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat saat ini, dana BST ini sangat dibutuhkan rakyat, sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuannya ini,” tutur mereka bersyukur.

Dalam kegiatan yang dilakukan di setiap dusun tersebut, Petugas Kantor Pos Sukamandi selalu dikhawal oleh Danramil 0605, Kapten Inf. R Herry Arfiantono bersama sejumlah anggota Babinsanya dan juga para Bhabinkamtibmas Polsek Ciasem. (Hendra)

Berita Lainnya