oleh

Lagi, FMP Bedah Rutilahu ke-7 di Cipunagara Disupport Muspika dan Pengusaha

CIPUNAGARA-SUBANG, (PERAKNEW).- Forum Masyarakat Peduli (FMP) bersama Forum Anak Jalanan (FORAJAL), DPD Komunitas Asep Asep (KAA) Kab. Subang, Komunitas Anak Muda Peduli Anti Korupsi (KAMPAK), Redaksi Media Peduli Rakyat, peraknew.com, PERAK TV, kembali melakukan kegiatan bakti sosial dengan program rutinnya, yaitu, “PEDULI BEDAH RUTILAHU VII”, pada Senin, 07 September 2020.

Kali ini giliran di wilayah Kecamatan Cipunagara, tepatnya di Kampung Susukan Hilir RT 14/03, Desa Jati, rumah mlik saudara kita, yakni Mang Rohali, yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang jualan tahu sumedang dan lontong keliling.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah dinas/instansi/ Lembaga di Kab. Subang. Bahkan, saat pelaksanaan Bedah Rumah dan bangun rumah Rohali, yurut hadir Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol ARH Edi Maryono, Camat Cipunagara, Drs Ubay Subarkah, Kapolsek Pagaden Kompol Mustamir SIp, Danramil 0502/pagaden, Kapten ARH, Nana Supriatna, Kepala Bidang Fakir dan Daya Sosial Dinas Sosial Kabupaten Subang, Saeful Arifin serta aparat desa dan tokoh masyarakat Desa Jati.

Dalam pelaksanaan peduli Rutilahu tersebut, kerja bareng dengan unsur Muspika Kec. Cipunagara, warga dengan menamakan diri Forum Masyarakat Desa Jati dan tokoh Masyarakat serta Karang Taruna setempat dan di support full Camat Cipunagara beserta para donatur lainnya, diantaranya Pengusaha Perumahan Tanjung Regency dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kab. Subang. Dimana sebagai panitia pelaksananya pengurus Posko FMP Wilayah Cipunagara.

Pemilik Rutilahu yang dibedah, Mang Rohali mengucapkan rasa syukurnya dan terimakasih kepada sejumlah pihak yang membantunya dalam pembedahan rumahnya tersebut, “Syukur Alhamdulillah, Rutilahu saya ini sudah ada yang membantu membedah dan membangunnya kembali. Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para pihak yang sudah mau menyisihkan rezeki dan tenaganya untuk bedah rumah saya ini, yaitu terimaksih kepada FMP, Perak, FORAJAL, KAA, juga kepada pak Camat, pak Kapolsek dan pak Danramil Cipunagara, beserta para apartur atau pengurus di dusun ini, karang taruna juga warga setempat,” paparnya bersyukur.

Dihari yang sama dan di lokasi bedah Rutilahu, Ketua Umum (Ketum) FMP, Asep Sumarna Toha juga menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, hari ini lembaga kami bersama pihak- pihak terkait serta para donatur dapat bersinergis, berkolaborasi kemabli melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan, Peduli Bedah Rutilahu, meski masih dalam kondisi Covid 19. Kali ini bedah Rutilahu yang ke tujuh (7), giliran di Cipunagara,” ujarnya.

Ketua umum yang akrab disapa Abah Betmen ini juga mengucapkan terimaksih kepada Muspika, warga dan tokoh masyarakat, juga karang taruna setempat, terutama kepada Camat Cipunagara yang mensupport full dalam kegiatan peduli bedah Rutilahu tersebut.

Camat Cipunagara, Ubay Subarkah mengapresiasi legiatan tersebut,”Saya mengepresiasi kegiatan rekan- rekan FMP- Perak diCipunagara ini, semoga masyarakat juga termotivasi untuk gotong royong dalam rangka mewujdukan program pak Bupati yaitu “sapapait sapamanis”. Dan saya sangat bangga sekali kepada pengusaha perumahan Tanjung Regency dan terutama kepada Ketua FMP yang mensupport kegiatan bedah Rutilahi di Cipunagara ini dan bahwa kegiatan ini bukan pencitraan tapi investasi dunia dan akherat. Insyaallah dengan kebaikan ini Allah akan memberikan pahala yang sangat luar biasa,”Ungkapnya.

“Dan perlu diketahui oleh kita semua, bahwa semua ini adalah karya gotong royong tidak srupiah pun dari dana pemerintah, murni dari swadaya masyarakat dan pengusaha,” imbuh Camat

Surya pengusaha Perumahan Tanjung Regency pun mensupport kegiatan ini,”Saya sangat support sekali dengan kegiatan ini Insyaallah ini investasi akherat saya, bukan hanya sekedar duniawi tapi juga akherat,”singkatnya.

Ditambahkan rekannya Rizky yang juga sebagai ketua HPMI Subang.”Program ini akan menjadi contoh dan kami akan mengimplementasikannya dengan program kami, kebetulan kami pun punya program sejenis yaiutu Wakaf rumah, program ini saya sangat apresiasi dan mudah-mudahan makin banyak gerakan seperrti yang positif (Duryani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya