oleh

Ki TB Inggit Albantani Beserta Rekannya Turut Meriahkan Milad FMP Jabar ke-19

PERAKNEW.com – Ketua Paguron Macan Putih Banten, Ki Tubagus Inggit (TB) Albantani beserta kawan-kawannya, yakni Uwa Jalu Gubes Gagak Karacang, Abah Taryana Ketua Paguron Pasundan Nasional, Nana Jalak Paguron Jalak Banten dan Ki Taram Ketua Rajawali Nusantara dari Legonkulon Kabupaten Subang turut meriahkan acara Milad LSM Forum Masyarakat Peduli Jawa Barat (FMP Jabar) yang ke-19 melalui pertunjukan Pentas Seni Bela Diri Pencak Silat dan Debusnya, di Alun Alun Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, pada Hari Sabtu, tanggal 1 Juni tahun 2024.

Sebelum mempertunjukan seni bela diri dan debusnya itu, Ketua Paguron Macan Putih Banten, Ki Tubagus Inggit (TB) Albantani mengingatkan kepada seluruh orang yang hadir dalam acara tersebut, agar jangan ditiru adegan yang akan dipertontonkan bersama rekan-rekannya itu, karena hanya dapat dipertunjukan oleh para ahlinya saja.

Ki TB Inggit Albantani juga menjelaskan, bahwa pentas seni bela diri dan debus yang digelarnya tersebut bukanlah menunjukan kesombongan, namun hanya sekedar menghibur acara Milad FMP Jabar.

Dalam Milad FMP Jabar itu juga nampak digelar Kegiatan Bhakti Sosial Santunan Anak Yatim dan Jompo Dhuafa, Donor Darah serta Bedah dan Bangun Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Dalam sambutannya Ketua Umum FMP Jabar, Asep Sumarna Toha atau Abah Betmen mengucapkan terimakasih kepada Ketua Paguron Macan Putih Banten beserta rekan-rekannya atas partisipasinya melalui pertunjukan pentas seni bela diri dan debus tersebut.

Baca Juga : Jelang Hari Anak Nasional, YBM PLN Kolaborasi Bersama Srikandi PLN UP3 Garut Salurkan Paket Daging Qurban ke Masyarakat dan Pondok Pesantren

Pada kesempatan Milad FMP Jabar tahun ini, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Subang, dr. Maxi, Camat Ciasem, Eza Zhaiton T Anshari, Kapolsek Ciasem yang di Wakili Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Ciasem, Donnie Kustiawan, nampak hadir pula Kepala KUA Kecamatan Ciasem, Tatang, Ketua UPZ Basnaz Kecamatan Ciasem, Rohis, Ikatan Perantau Asal Garut IPAGAR, Paguyuban Pemuda Karang Asem, Perwakilan Bank Subang, Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Subang, Komunitas Calawak Subang, Keluarga Besar FMP Jabar dari berbagai Wilayah se-Provinsi Jawa Barat, para tamu undangan dan Ratusan Anak Yatim Piatu beserta Kaum Jompo Dhuafa. (Hendra)

Berita Lainnya