oleh

Ketangkasan Domba Meriahkan Hari Krida Tani-Sumpah Pemuda di Desa Kosar

CIPENDEUY-SUBANG, (PERAK). – Dalam rangka memperingti Hari Krida Tani dan Sumpah Pemuda, Pemerintah Desa Kosar, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Subang mengadakan ruat bumi, diramaikan dengan kesenian ketangkasan Domba.

Seni ketangkasan Domba itu sendiri baru pertama kali diadakan oleh Pemdes Kosar untuk mengisi rangkaian acara hari Krida Tani dan Sumpah Pemuda, pada Minggu (28/10/18).

banner 728x90

Mengambil tempat dilapangan Desa Kosar, acara seni ketangkasan Domba mendapat apresiasi dan antusias warga masyarakat.

Selain seni ketangkasan domba, pawai alegoris yang menampilkan hasil bumi oleh masyarakat Kosar juga turut memeriahkan acara tersebut.

Asep Sugianto, Kepala Desa Kosar mengatakan, bahwa rangkaian acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi pemdes Kosar terhadap warga masyarakat yang telah bekerja keras dalam mengolah dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di desanya.

“Acara ini sebagai wujud rasa syukur dan rangkaian acara ini kami dedikasikan untuk para petani Desa Kosar,” ungkapnya.

Harapannya lanjut Asep, “Melalui acara ruat bumi ini mempererat tali silaturahmi dan masyarakat bersatu demi kemajuan desa Kosar. Alhamdulillah dan terima kasih atas antusiasme yang ditunjukkan masyarakat dalam mengikuti rangkaian acara tersebut,” tuturnya.

Acara dihadiri oleh Muspika Kec. Cipendeuy, Tokoh masyarakat setempat. Begitupun dalam sesi penutupan acara dengan pagelaran wayang golek, Dalang Yoga Swara Sunandar Sunarya (Giri Harja Tiga Putra). (Hamid)

Berita Lainnya