oleh

Kang Jimat Silaturahmi Bersama Komunitas Ojol dan Elemen Masyarakat Terdampak PPKM 

Cloud Hosting Indonesia

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang, H Ruhimat menerima silaturahmi Komunitas Ojeg Online (Ojol) dan berbagai elemen masyarakat terdampak PPKM Darurat di Halaman Rumah Dinas Bupati, Kamis (22/7/2021)

Elemen masyarakat Subang yang terdiri dari gabungan beberapa komunitas diantaranya, komunitas ojeg online, seniman, pedagang pasar dan kaki lima serta masyarakat umum tersebut berdiskusi sekaligus menceritakan dampak yang dirasakan selama penerapan PPKM Darurat di Kab.Subang

banner 728x90

Menurut Meggy salah satu perwakilan pihak Ojol dan pedagang pasar mengungkapkan, pandangannya terkait PPKM Darurat di Kab. Subang saat ini yang berimbas ke bidang ekonomi termasuk para Ojol, pelaku seni dan bermacam pedagang kecil.

Ia sangat berharap agar pemerintah segera membuka ruang komunikasi untuk menganalisa keadaan saat ini yang berdampak cukup besar bagi masyarakat khususnya di tengah masa PPKM Darurat.

Meggy menambahkan, bahwa pihaknya sangat menghargai kebijakan yang dikeluarkan dan sepakat bahwa pandemi Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama dan bukan hanya pemerintah saja.

Selain itu, salah satu perwakilan pelaku seni mengungkap keluhannya terkait pandemi Covid-19 dan meminta keringanan pemerintah dalam mengeluarkan kebijakannya.

Sementara itu, dari Perwakilan Ojol lainnya menyampaikan, bahwa pihaknya tidak menolak PPKM Subang namun meminta kebijakan yang dikeluarkan harus dipukul rata.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat menyampaikan, bahwa pandemi Covid-19 merupakan bencana kemanusiaan yang melanda seluruh dunia, yang merasakan bukan hanya Subang melainkan se Indonesia bahkan seluruh negara di dunia. Dirinya menyampaikan agar semua pihak dapat bersabar hingga waktu yang telah ditentukan.

Terkait berbagai keluhan tentang penerapan PPKM Darurat yang disampaikan oleh komunitas Ojol, pedagang dan seniman dirinya menyampaikan agar semua pihak menunggu setelah tanggal 25 Juli 2021 karena dengan masih diterapkannya PPKM darurat pihaknya beserta jajaran belum bisa mengambil keputusan, “Mohon bersabar sampai tanggal 25 setelah itu mari kita diskusikan kembali,” ujar Kang Jimat.

Selain itu, Kang Jimat menjelaskan pula, bahwa dirinya selalu berkoordinasi dengan pihak Forkopimda Subamg terkait berbagai kebijakan yang diambil selama masa PPKM darurat, “Nanti kita diskusi lagi dan ini akan saya angkat ke Forkopimda,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat turut mengapresiasi berbagai pihak diantaranya komunitas Ojol, pelaku seni dan perwakilan pedagang yang telah membantu pemerintah daerah menjaga kondusifitas serta telah mampu menahan diri menghargai bermacam kebijakan Pemerintah Daerah.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Subang, Kasat Poldam, perwakilan ojol, perwakilan pelaku seni dan perwakilan pedagang serta unsur masyarakat umum lainnya. (Hum)

Berita Lainnya