oleh

Kang Akur Buka Kegiatan Vaksinasi Massal 

Cloud Hosting Indonesia

SUBANG, (PERAKNEW).- Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri sekaligus membuka kegiatan vaksinasi massal untuk anak remaja usia 12-17 tahun, masyarakat dan para warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Subang yang diselenggarakan oleh Pengadilan Negeri Subang, di SMP Yos Sudarso Pasirkareumbi, Senin (26/7/21).

Ketua Pengadilan Negeri Subang, Agus Hamzah, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan, vaksinasi masal tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI) Ke-76 Tahun 2021.

banner 728x90

Target sasaran vaksin di SMP Yos Sudarso sekitar 200 peserta vaksin dan untuk target sasaran vaksinasi di Lapas Subang ditargetkan akan memvaksin sekitar 400 warga binaan penghuni Lapas Subang, “Vaksinasi bukan untuk seseorang terhindar terkena covid-19 namun untuk memberikan peningkatan kekebalan tubuh dalam menangkal covid-19,” ujar Agus Hamzah.

Sementara itu, Kang Akur dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pengadilan Negeri Subang yang mampu menyelenggarakan kegiatan vaksin massal sebagai upaya meminimalisir penularan covid-19, “Generasi muda adalah penerus bangsa dimasa yang akan datang sehingga tentunya harus dijaga kesehatannya, salah satunya dengan memvaksin para remaja tersebut sebagai penguat imun sehingga kekebalan tubuh kelompok usia remaja dapat segera terbentuk,” ujar Kang Akur.

Kang Akur juga mengajak kepada masyarakat untuk segera di vaksin dengan mendatangi Puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Subang karena gratis.

Selain itu, ia juga mengajak untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih serta menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan interaksi).

Hal tersebut merupakan ikhtiar yang dapat kita lakukan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Kajari Subang, Kalapas Subang, perwakilan Lanud Suryadarma, perwakilan pengadilan agama, perwakilan Yonif 312 Kala Hitam dan staf ahli Bupati. (Hum)

Berita Lainnya