oleh

Kades Sukamandijaya Distribusikan BST Tepat Sasaran

Cloud Hosting Indonesia

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Kepala Desa (Kades) Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Hj Ernawati bersama Perangkat desanya didampingi oleh Jajaran Pengurus Karang Taruna Desa Sukamandijaya distribusikan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Dampak Covid-19 yang bersumber dana dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, selama 3 (Tiga) hari berturutn-turut, mulai dari Hari Kamis, 22 Juli hingga Sabtu, 24 Juli 2021.

Betapa tidak, Hj Ernawati dalam teknis penyerahan Dana BST tersebut, dilakukannya secara langsung kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan terjun ke dusun-dusun yang ada di desanya itu, yang meliputi 11 (Sebelas) dusun.

banner 728x90

Hal itu dilakukan agar pelaksanaan pendistribusiannya bisa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bulan ini dan tepat sasaran kepada KPM.

Seperti diungkapkan Kades Sukamandijaya, Hj Ernawati disela melakukan kegiatan tersebut, “Selain mematuhi Prokes dalam PPKM Darurat, juga agar pelaksanaan pendistribusian Dana BST ini bisa tepat sasaran kepada para KPMnya,” ungkapnya tegas.

Lanjut Ernawati berharap, “Saya berharap, para KPM juga dapat tepat sasaran dalam memanfaatkan dana BST ini, misalnya untuk pembiayaan kebutuhan rumah tangganya dan kebutuhan berobat kalau sedang sakit. Jangan sampai digunakan untuk hal-hal yang tidak penting,” harapnya. (Red)

Berita Lainnya