oleh

Kades Sindangsari Bangun Irigasi Tingkatkan Ketahanan Pangan

PERAKNEW.com – Pemdes Sindangsari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Bangun Irigasi Air untuk mengairi areal pertanian di Desanya menggunakan biaya bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Menurut Kepala Desa Sindangsari, Denda Permana kepada Perak melalu WhatsApp nya pada Selasa (28/06/2022) bahwa pembangunan infrastruktur Saluran air/Irigasi dilokasi Blok Cikapol dan Block Cipetir ini, guna meningkatkan ketahanan pangan khususnya Desanya sendiri.

Kades Sindangsari Bangun Irigasi Tingkatkan Ketahanan Pangan1

Denda menerangkan, Volume Pekerjaan Irigasi tersebut, yakni panjang 98 Meter kiri dan kana, Tinggi 70-100 Cm dan lebarnya diperkirakan 50-60.

Pasalnya, Bangunan Irigasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat para petani di Desanya itu, karena telah sejak lama masyarakat petani di Blok pertaniannya itu setiap musim tanam tiba masih mengandalkan air tadah hujan, sehingga baru bisa melakukan penggarapan sawahnya masing-masing maksimal satu kali dalam setahun.

Baca Juga : Kang Jimat Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-76

Kades Sindangsari berharap, semoga dengan dibangunnya Irigasi tersebut, masyarakatnya dapat menggarap sawahnya lebih dari satu kali per tahun dan bisa lebih meningkatkan ketahanan pangan di Desanya itu. (Herna Susilawati)

Facebook Comments

Berita Lainnya