GIANYAR-BALI, (PERAKNEW).- Pendidikan dan pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), merupakan tindak lanjut dari proses pengadaan pegawai negeri sipil (PNS), di samping merupakan salah satu persyaratan untuk dapat di angkat menjadi PNS”.

Hal tersebut di ungkap kan oleh Assisten Administrasi Ekonomi dan Pembangun Setda Kabupaten Gianyar Drs. I Ketut Astawa Suyasa saat membuka Diklat Prajabatan CPNS golongan III dan golongan II di Balai Badan Diklat Provinsi Bali, (12/4) kemarin.

Astawa Suyasa menjelaskan tujuan di laksanakannya Diklat Prajabatan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku CPNS, guna dapat melaksanakan tugas secara professional. Melalui diklat ini, dapat menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai innovator, perekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta berorientasi pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat. Dirinya berharap, semua peserta setelah menjadi PNS mampu menjadi agen perubahan, dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang lebih baik, sesuai dengan harapan seluruh masyarakat dan tujuan pembangunan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Diharapkan semua CPNS yang mengikuti Diklat Prajabatan ini dapat mengikuti nya dengan baik,” terang Astawa Suyasa.
Sementara kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gianyar I Ketut Artawa mengatakan  sebanyak 149 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Gianyar yang terdiri dari Golongan III berjumlah 115 orang dan golongan II berjumlah 34 orang. Lebih lanjut Astawa menjelaskan Diklat prajabatan ini di selenggarakan mulai tanggal 11 April sampai dengan 18 Agustus 2016 yang di bagi menjadi 4 angkatan yaitu angkatan XVII (golongan III) mulai tanggal 11 April 2016 sampai dengan 19 Mei 2016 bertempat di BLPP Provinsi Bali di Sesetan.

Angkatan XVII (Golongan III) mulai tanggal 21 Agustus samapai dengan 4 Oktober 2016 bertempat di Badan Diklat Provinsi Bali. Angakatan XXIX (Golongan III) mulai tangal 23 Oktober samapi dengan 30 Nopember 2016 bertempat di Badan Diklat Provinsi Bali. Angkatan V (golongan II) mulai tanggal 17 juli sampai 18 Agustus 2016 di Badan Diklat Provinsi Bali. Yudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here