Mangku Pastika Ajak Parpol Ikut Bangun Bali

oleh


DENPASAR-BALI, (PERAKNEW).- Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, mengajak seluruh partai politik di Bali untuk ikut bersama membangun Bali dan mensukseskan program-program pembangunan di Bali. Hal itu disampaikannya pada pelantikan pengurus DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Bali Tahun 2016, di Hotel Grand Bali Beach, Denpasar, Rabu (13/4).

Menurutnya, legislatif yang berisikan para anggota parpol dan eksekutif merupakan satu kesatuan dalam pemerintahan dan memiliki satu tujuan yaitu untuk mensejahterakan masyarakat. Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua DPP Hanura, Dr. H Wiranto tersebut, dia juga meminta Partai Hanura bisa memberikan sumbangsing terhadap arah pembangunan di Bali, juga turut serta mengawal program Bali Mandara hingga tepat sasaran.

Disamping sejalan dengan pemerintah, Pastika juga berharap Partai Hanura di Bali bisa bersinergi bersama-sama partai politik lainnya dalam mengembangkan demokrasi di Bali. dimana menurutnya, demokrasi sangat berperan penting dalam suksesnya pembangunan daerah. Tak lupa, dia juga berharap Hanura bisa menyaring kadernya, sehingga diperoleh kader yang memang berkopeten dan perprestasi.

Jadi, ke depan bisa ditetapkan program untuk masyarakat yang juga merupakan sumbangsih dan usulan dari para kader partai.
“Itu merupakan bentuk partisipasi nyata para kader baik dari tingkat grass-root untuk pembangunan Bali ke depan,” imbuhnya.  Di akhir sambutannya, Pastika mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik untuk periode 2015-2020. Dia berharap ke depan, Hanura bisa menjadi mitra pemerintah provinsi Bali dalam menjalankan kebijakan.

Sejalan dengan Pastika, Ketua Umum DPP Hanura, Dr. H Wiranto juga ingin mengarahkan agar partai besutannya bisa menjadi mitra pemerintah, dimana pun itu berada. Sama halnya seperti di Bali, dimana Hanura merupakan salah satu partai pendukung kepemimpipnan Gubernur Pastika di masa pemerintahan yang ke dua ini. Dan, dia mengharapkan agar para kadernya di Bali tetap berjalan beriringan dengan pemerintah provinsi  dalam merumuskan program-program pro rakyat.

“Kita kedepankan hubungan yang baik dengan eksekutif, di manapun kita berada harus selalu menjadi mitra eksekutif. Program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat harus kita dukung sepenuhnya dan jika ada program yang dianggap kurang baik, maka kewajiban kita untuk mengingatkan dan bersama-sama dengan pemerintah meluruskan kembali,” tegasnya.

Ditambahkannya, Partai Hanura adalah bentuk partai modern, yang mengedepankan demokrasi untuk pemilihan pengurus. “Kita bukan partai keluarga, maka dari itu saya larang keluarga saya untuk ikut ngurusin partai, kita kedepankan persaingan para kader secara bebas, sehingga ke depan terpilih kader yang memang sangat kompeten,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Bali terpilih, Ir, Made Sudarta, MBA, M.Si, juga menegaskan komitmennya untuk selalu menjadi mitra pemprov dalam mensukseskan program pro rakyat. Dalam kesempatan itu dia menyampaikan dukungan penuhnya untuk pemerintah dan siap duduk bersama dalam merumuskan program-program pemprov ke depan.

Untuk internal Hanura sendiri, Sudarta menambahkan akan mengedepankan teknologi dalam memantau para kadernya hingga tingkat akar rumput. Dia juga membeberkan telah melaunching website resmi Partai Hanura baru-baru ini dan masyarakat bisa mengetahui informasi seputar partai serta program-program partai di Bali.

Dalam kesempatan itu juga dilantik para pengurus DPD Partai Hanura untuk wilayah Bali, berdasarkan SK DPP Hanura no: 048/DPP/Hanura/IX/2015, periode 2015-2020. Pengurus sendiri dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP Hanura, Dr. H Wiranto. Selain itu, acara pada hari itu juga dihadiri oleh bupati Bangli, I Made Gianyar dan bupati Karangasem, IGA Mas Sumantri, serta seluruh kader Partai Hanura se-Bali. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *