oleh

Jabar Bergerak Kabupaten Subang Turut Sukseskan Program Acara Berbagi Bersama di Bulan Ramadhan

SUBANG, (PERAKNEW).- Jawa Barat (Jabar) Bergerak Kabupaten Subang yang diketuai oleh Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat turut mensukseskan program acara berbagi bersama dibulan Ramadhan (BUBOS 6) selama dua hari berturut turut dari tanggal 22 dan 23 April 2022. Sabtu (23/4/2022).
Mimih sapaan akrab menyampaikan, Jabar Bergerak Kabupaten Subang pada tanggal 22 April 2022 telah menerima bantuan paket sembako dan nasi box Rantang Cinta dari Jabar Bergerak Provinsi Jawa Barat kegiatan Berbagi Bersama On The Street (BUBOS 6) dengan tema Berbagi dalam Keragaman Budaya (BERGAYA) .

Sasaran penyaluran bantuan program tersebut yaitu masyarakat yang kurang mampu di Wilayah Kabupaten Subang. Adapun pendistribusiannya bekerja sama dengan Jabar Bergerak Ranting Kecamatan Se Kabupaten Subang. Jumlah yang disalurkannya sebanyak 370 paket sembako, khusus bantuan 1000 paket nasi box rantang cinta tersebut diterima dan disalurkan langsung di puncak acara BUBOS 6 pada tanggal 23 April 2022, supaya bisa langsung di salurkan menjelang magrib dan bisa dinikmati oleh masyarakat penerima. Bantuan tersebut akan disalurkan langsung ke 20 kecamatan paket penerima sembako, yang masing masing kecamatan menerima bantuan 30 paket sembako, dan 10 kecamatan penerima nasi box rantang cinta yang masing masing kecamatan mendapatkan 100 paket nasi box rantang cinta.

Baca Juga: Asda 1 Serahkan Bantuan Rutilahu Untuk Warga Tanjungwangi

Mimih juga menyampaikan Jabar Bergerak ini akan terus berkolaborasi dengan masyarakat, salah satunya menyalurkan bantuan dibulan Ramadhan tahun ini, yaitu yang diantaranya pada tanggal 22 dan 23 April 2022 pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang terus berkolaborasi dengan pengurus TP PKK Kabupaten Subang menyalurkan paket nasi box BUBOS 6 sebanyak 200 paket nasi box dari pengurus TP PKK Kabupaten Subang, 200 paket nasi box dari pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang, yang dimana paket nasi box tersebut dari hasil program Sapapahit Samamanis Kabupaten Subang. Paket nasi box tersebut langsung disalurkan ke masyarakat di Wilayah Pemkab Subang dan Wilayah Kecamatan Subang menjelang berbuka puasa.

Mimih juga menyampaikan kegiatan BUBOS 6 tahun ini merupakan kegiatan berbagi di Momen bulan puasa yang digagas oleh Atalia Ridwan Kamil, awalnya bernama Buka Bersama On The Street, lalu dikarenkan pandemi berubah menjadi Buka Bersama On The Screen, dan sekarang menjadi Bulan Suci Berbagi On The Street. “Tapi intinya sama, kita selalu ingin berbagi dibulan yang baik ini,” Ujarnya

Sekadar mengulas, rangkaian acara BUBOS 6 telah dimulai dibeberapa daerah Jawa Barat dengan Kontes Juara Anak Soleh (KOAS) dan Buka Berkah (KABAH). Pungkasnya. (Hum)

Facebook Comments

Berita Lainnya