oleh

Asda 1 Serahkan Bantuan Rutilahu Untuk Warga Tanjungwangi

SUBANG, (PERAKNEW).- Asisten Daerah (Asda) Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendy, S.Sos., M.Si menyerahkan bantuan sosial tidak terencana Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi masyarakat terdampak longsor di Desa Tanjungwangi. Senin, (25/04/22).

Masyarakat yang terdampak Longsor di Desa Tanjungwangi sendiri, berjumlah 43 Kepala Keluarga, dan diserahkan secara simbolis penyerahan bantuan kepada 5 Kepala Keluarga sebesar Rp. 5 juta oleh Asda 1, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) dan Camat Cijambe.

Kades Tanjungwangi Budi Santoso mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang atas kebijakannya untuk membantu masyarakat terdampak.
“Dengan keterbatasan anggaran, Bupati sayang kepada masyarakatnya”

Asda1 Serahkan Bantuan Rutilahu Untuk Warga Tanjungwangi2

Budi juga menyampaikan bahwa anggaran bantuan akan sepenuhnya di transfer ke rekening masing-masing. Budi berharap, bantuan yang diserahkan, dapat menjadi jalan untuk meraih impian masyarakat dalam memperbaiki hunian.
“mudah mudahan ini menjadi bantuan yang mampu meraih impian bapak ibu”

Kadinsos Subang Drs. H. Deden Hendriana, M.Pd mengapresiasi kepala desa yang sigap dalam membantu masyarakatnya. H. Deden menyampaikan bahwa penyaluran bantuan, perlu melalui proses dan metode, karena anggaran yang dikeluarkan merupakan uang rakyat yang perlu pertanggungjawaban.
“Bantuan tidak seperti air hujan dari langit, sehingga perlu ada metoda atau prosedur yang harus ditempuh, dan alhamdulillah saat ini telah selesai diproses”

H. Deden juga meminta pengambilan bantuan diawasi oleh Desa, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Mudah mudahan longsor tidak terjadi lagi”

Sementara itu, Asda 1 H. Rahmat menyampaikan, Pak Bupati ditengah keterbatasan akibat Covid-19, tetap peduli kepada masyarakatnya dengan memberikan bantuan Rutilahu.

Baca Juga : Kang Akur Hadiri Acara Peringatan Hari Jadi Otonomi Daerah Yang Ke XXVI Secara Virtual

Terkait, penarikan bantuan, H. Rahmat meminta Kades untuk mengundang Bank BJB untuk diundang ke Desa sehingga meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan. H. Rahmat juga berpesan, bantuan yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhannya, yaitu untuk pembangunan rumah yang terdampak longsor.
“Ini bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya walaupun di tengah keterbatasan.” Ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadinsos Subang, Camat Cijambe, Babinmas, Babinsa dan ketua BPD serta jajaran Desa Tanjungwangi. (Hum)

Facebook Comments

Berita Lainnya