oleh

Ini Dia Polisi Yang Bantu Pemudik Alami Ban Bocor Di Tol

KARAWANG, (PERAKNEW).- Slamet (45) seorang pemudik nampak kebimbangan berdiri dipinggir Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, sekitar Jam 13. 30 WIB. Dia cuma bersandar dimobil kijangnya yang alami ban bocor sembari mengelap keringat di keningnya, Pekan (08/05/22). Tidak berselang lama, suatu mobil polisi tiba menghampirinya. Polisi tersebut langsung mendatangi Slamet warga Tambun, Bekasi yang baru saja mudik dari Rembang.

Setelah itu dia menanyakan keluhan Slamet, mengapa dia berhenti ditepi jalan tol. Slamet telah 5 menit berhenti serta mengaku agak kesulitan untuk mengganti ban yang bocor di sisi belakang mobil sebab keletihan terus mengemudi mengarah bekasi.

Pak Polisi itu juga langsung menawarkan diri untuk menolong Slamet serta mengambil dongkrak serta beberapa perlengkapan kunci roda palang 4. Cuma memerlukan waktu 10 menit, Polisi itu langsung mengganti ban yang bocor itu dan membantu Slamet yang dari tadi kebimbangan dengan keadaan mobilnya.

Sehabis mengganti ban mobilnya, Slamet juga berterimakasih serta dia menanyakan mengenai petugas polisi yang tengah berpatroli tersebut. Dia tidak menyangka bila Polisi yang membantunya ialah Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S. I. K., M. Si berkata kalau aksi sigap Kapolres Karawang Polda Jabar membantu pemudik yang bannya bocor merupakan wujud kepedulian terhadap warga dan implementasi Polri Presisi. “ Saya kira bukan Pak Kapolres. Saya ucapkan terimakasih banyak pak, telah dibantu,” Ucap Slamet.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Aldi Subartono mengatakan, peristiwa itu terjadi di Kilometer 57 B arah Jakarta. Aldi yang dikala itu berada di Pos Pengamanan Rest Zona Kilometer 62, melaksanakan patroli teratur arus balik pemudik ke Jakarta.

Dikala melintas di Kilometer 57 B, Aldi memandang seorang laki-laki tengah bersandar dimobil kijang dipinggir jalan tol. “ Sehabis saya hampiri, lalu menanyakan ternyata ban kendaraannya bocor serta robek. setelah itu lekas saya membantu disamping untuk mengamankan arus pula untuk memesatikan pemudik ini kembali ke Daerah asal,” pungkasnya. (Red)

 

Facebook Comments

Berita Lainnya