oleh

Ingin Warganya Sehat,
Kang Jimat : Jangan Dulu Merasa Lelah Demi Kemanusiaan

SUBANG, (PERAK).-
Bupati Subang, H. Ruhimat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Subang, bertempat di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati, Rabu, 9 Maret 2022.

Kadinkes Subang, dr. Maxi melaporkan, saat ini kasus aktif Covid-19 di Subang mencapai 1.221 orang dengan rincian 196 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah, 371 orang Rumah Sakit diluar Subang dan 654 orang menjalani Isoman.

Untuk BOR Rumah Sakit sendiri berada pada angka 33,06%. Sementara, untuk Positif Rate berada di angka 17,34%, kesembuhan di angka 85,77% dan kematian di angka 3,85%.

Terkait Vaksinasi menurut Cangkupan tower faskes, dr. Maxi melaporkan capaian dosis 1 berada di angka 85,14% dari target 90%, Dosis 2 di angka 64,43% dari target 70%, vaksin Lansia capaian 54% dari target 60% dan vaksinasi anak sebesar 88,6% dari target 100%, “Demi misi kemanusiaan, kita jangan kendor sebelum target terkejar. Dalam 2-3 minggu ke depan, kita selesaikan tugas mulia ini,” ajaknya.

Dandim 0605 Subang, Letkol (Czi) Irsyad Wilyarto menyampaikan Kunci dalam menghentikan penyebaran Covid-19 adalah dengan protokol kesehatan. Dandim juga mengapresiasi akan wilayah yang memiliki konsistensi dalam pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran selalu memantau capaian vaksinasi di seluruh wilayah. Kapolres juga meminta kepada camat, kapus, kapolsek untuk saling bergotong royong untuk bersama sama mencapai target vaksinasi.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa rakor tersebut bertujuan untuk mensinergikan persamaan persepsi semua pihak untuk bersama sama menyelamatkan nyawa manusia, “Yang harus dicapai bukanlah target, tapi kembali kepada tanggung jawab kita sebagai aparat yang mengemban amanah, bagaimana rakyat kita bisa selamat,” ucapnya.
Kang Jimat juga memotivasi para camat, Kapus dan Apdesi yang hadir untuk jangan dulu merasa lelah karena tugas belum selesai, “Untuk itu, mohon maaf, pada kesempatan ini, mudah mudahan dengan apa yang harus kita tempuh dan lakukan, terkait hal ini, mungkin temen temen bisa lakukan inovasi,” tuturnya.
Kang Jimat menginstruksikan kepada para tamu undangan yang hadir, untuk sesegera mungkin melaksanalan rakor tingkat kecamatan dan desa untuk mencari solusi terkait teknis dalam pencapaian vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan, Para Camat, Kepala Puskesmas serta Perwakilan Kepala Desa se Kabupaten Subang. Hum

Berita Lainnya