Imas Aryumningsih Letakan Batu Pertama Pembanguna Gedung DPC FKDT

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih meletakan peletakkan batu pertama pembangunan gedung kantor DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Subang, yang berlokasi di Jalan Bagus Yabin Blok Kopti, Kelurahan Cigadung, Subang, Senin (18/9/2017). Bupati Imas mengapresiasi pembangunan gedung FKDT, yang direncanakan berkonstruksi tiga lantai tersebut.

“Apa yang dilakukan oleh Ketua FKDT ini luarbiasa, apalagi rencananya gedung mau dibangun tiga lantai, ini namanya motekar, yang walaupun dananya masih mencari” ujar Imas. Dia menyebut, tanah yang menjadi lokasi berdirinya Kantor FKDT, merupakan milik pemda, melalui kontrak pinjam pakai. Sehingga, setiap tahun harus dibayarkan pajaknya.

“Nanti pembangunannya akan saya bantu, kita udunan saja, karena kalau tiga lantai pasti butuh anggaran besar,”katanya. Dirinya berharap, gedung itu nantinya menyediakan aula besar untuk berbagai kegiatan keagamaan, seperti pengajian, pertemuan, rapat, dan sebagainya. “Sebaiknya, untuk aulanya ada di lantai satu atau dua, supaya mudah dijangkau,”ucapnya.

Selanjutnya, Imas menegaskan, dengan memerkuat guru-guru diniyah dan kelembagaan FKDT, degradasi moral generasi muda bisa diselamatkan, melalui pendidikan akhlak atau kegamaan. “Saat ini, moral generasi muda kita sedang diuji oleh berbagai persoalan seperti kenakalan remaja, narkoba, seks bebas dan sebagainya. Saya berharap, melalui pendidikan kegamaan oleh lembaga diniyah, moral generasi muda kita bisa diselamatkan,”tegas Imas.

Ketua DPC FKDT Subang Atep Abdul Gopar, menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Imas Aryumningsih yang telah bersedia membantu mengupayakan pembangunan gedung sekretariat organisasinya.
Rencananya, ungkap dia, gedung yang diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp. 3 miliar ini, bakal dibagi menjadi tiga fungsi. Lantai pertama gedung akan digunakan untuk pusat kegiatan pemberdayaan ekonomi FKDT, lantai dua untuk aula, dan lantai tiga untuk perkantoran.

“Insya Alloh, keberadaan gedung ini akan sangat bermanfaat bagi semuanya. Adapun soal biaya pembangunannya, kami yakin pasti ada jalan. Yang terpenting, tetap terus motekar dalam berkarya. Dan tentunya, kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati selaku Bunda Diniyah atas bantuannya selama ini,”imbuhnya.

Kegitan tersebut turut dihadiri Kepala Kemenag H. Abdurohim, Kabag Kesra Aan Hadari, Pimpinan MUI Subang, Pimpinan Ponpes Raudhotul Hasanah Kiai Abdul Mu’min (Maung Subang), dan jajaran pengurus FKDT.

(Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here