Akper Pemkab. Subang Wisuda 119 Perawat

SUBANG, (PERAKNEW).- Sebanyak 119 orang wisudawan dan wisudawati Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah resmi menyandang gelar ahli madya keperawatan dan telah disumpah sebagai tenaga perawat dalam acara Sidang Senat Terbuka Akademi Keperawatan Kabupaten Subang dalam rangka wisuda, angkat sumpah dan pelantikan DIII ahli madya keperawatan, yang dilaksanakn di Aula Pemda Subang. Sabtu, (16/9).

Turut hadir dalam acara tersebut ketua DWP PONI Prov. Jabar, Wawan Hernawan, S.KP, Senat Akper, Direktur Akper, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, Ketua PPNI Kab. Subang dan seluruh tamu undangan lainnya.

Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih berharap ke 119 lulusannya dapat memberikan kontribusi positif pada pembangunan khususnya peningkatan kesehatan masyarakat di Wilayah Kabupaten Subang.
“Sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang mandiri dalam bidang kesehatan yang pada akhirnya program Gapura Serasi dapat tercapai dengan baik,” katanya.

Pesannya kepada seluruh lulusan dapat menjadikan sumpah dan janji seorang perawat sebagai motivasi dan pedoman dalam melaksanakan ilmu keperawatan. Ia juga menambahkan masih banyaknya kendala yang akan dihadapi ketika terjun kelapangan, yaitu tingginya insiden kejadian penyakit infeksi, non infeksi serta penyalahgunaan napza.

“Permasalahan ini jelas memerlukan penanganan yang komprehensif terutama untuk para lulusan yang telah diwisuda,” tambahnya. Dalam kesempatan tersebut ia juga membahas mengenai peraturan pemerintah mengenai pengelolaan dan penyelenggaraan perguruan tinggi merupakan wewenang pusat.

“Semoga proses pengalihan dapat berjalan lancar, dan alih kelola ini akan lebih memberikan hasil yang lebih baik, dan yang paling pokok hanya pengelolaan yang beralih proses pendidikan masih tetap di Subang,” tuturnya.

(Hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here