oleh

Hadiri HUT Pamanukan, Kang Jimat Ingatkan Subang Jawara Akan Percuma Kalau Sebatas Tagline

PERAKNEW.com – Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, hadir dalam Perayaan Ulang Tahun ke-112 Kecamatan Pamanukan, di Kecamatan Pamanukan, Jumat (10/06/22).

Kehadiran Kang Jimat dalam perayaan ini sebagai simbol dan doa dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terhadap pembangunan di Kecamatan Pamanukan.

Mengawali acara tersebut, Kang Jimat beserta rombongan berkelililing Kecamatan Pamanukan menggunakan Mobil Jawis Jawara Wisata. Desa-desa yang dilalui oleh Kang Jimat dan rombongan adalah Desa Pamanukan Hilir, Lengkong Jaya, Mulyasari, Ranca Hilir, Rancasari, dan Desa Pamanukan.

Hadiri HUT Pamanukan, Kang Jimat Ingatkan Subang Jawara Akan Percuma Kalau Sebatas Tagline2

Di Desa Pamanukan Hilir, Kang Jimat menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Muslimat NU yang sedang mengadakan pengajian. Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat menyampaikan suka citanya dapat bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat setelah 2 tahun tidak dapat bertemu akibat Pandemi Covid-19.
“Alhamdulillah saya bersyukur dapat bersilaturahmi dengan ibu-ibu semua setelah 2 tahun tidak dapat melaksanakan pengajian. Alhamdulillah hari ini dapat dilaksanakan.”

Menurut Kang Jimat, kegiatan majelis ilmu seperti ini harus dilakukan dengan rutin sebagai dukungan kepada Pemerintah dalam membangun mental masyarakat.
“Dengan diadakannya majelis ilmu ini, Pamanukan Hilir sudah membantu Pemerintah dalam rangka membangun mental manusia. Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan kegiatan keilmuan semacam ini untuk meningkatkan keimanan di masyarakat.”

Menutup sambutannya, Kang Jimat memohon doa dari masyarakat agar pembangunan di Kabupaten Subang berjalan lancar serta dirinya mampu mengemban tugas dengan baik dan amanah.

Dalam acara tersebut, sembari berkeliling Kecamatan Pamanukan, Kang Jimat membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar jalan di Kecamatan Pamanukan. Kang Jimat terlihat tidak dapat menutupi kegembiraannya dapat bertemu dan menyapa langsung warga masyarakat Kecamatan Pamanukan.

Baca Juga : Tanda Tangani Langsung Persetujuan Permohonan Pemanfaatan Lahan Untuk TPS, Bukti Komitmen Kang Jimat Bersihkan Kota Subang

Acara diakhiri dengan diskusi terkait pembangunan dan pelayanan masyarakat yang dilaksanakan di lapang bola Kecamatan Pamanukan sambil melihat anak-anak Pamanukan bermain bola. Menurut Kang Jimat, hal tersebut Ia lakukan agar masyarakat dapat berintaraksi langsung dengan ‘orang tua’ baik di tingkat Desa, Kecamatan, maupun Orang Tua tingkat Kabupaten.

Kang Jimat pun mengucapkan selamat ulang tahun dan mengajak seluruh warga Pamanukan untuk bersiap menghadapi hari esok Subang, khususnya untuk generasi muda di Pamanukan.
“Selamat Ulang Tahun Kecamatan Pamanukan ke-112. Harapan saya warga Pamanukan dapat menumbuhkan kreatifitas demi hari esok Pamanukan. Apa artinya Subang Jawara kalau hanya sekedar tagline dan tidak kita realisasikan. Untuk itu saya berharap kepada warga Pamanukan untuk bergotong royong membangun Pamanukan.
Kepada anak muda, saya wajibkan untuk bersungguh-sungguh dalam belajar, agar warga Pamanukan tidak hanya akan menjadi penonton. Semoga lebih jaya.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Subang, Muspika Kecamatan Pamanukan, dan Kepala Desa se-Kecamatan Pamanukan. (Hum)

Facebook Comments

Berita Lainnya