oleh

Gubernur Sumsel Memuji Pembangunan di Kota Lubuklinggau

PERAKNEW.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru bersama istri Hj Febrita Lustia dan Wakil Gubernur Bengkulu, H Rosjonsyah beserta istri, Hj Anita Andriani dan rombongan menghadiri Rapat Paripurna Istimewa (PI) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kota Lubuklinggau tahun 2022, bertempat di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau.

Selain itu hadir pula kepala daerah se-Sumsel, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Pj Sekda, H Imam Senen, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Qolbiyah Imam, Ketua Ikatri, Yulita Anggraini, seluruh OPD, tokoh masyarakat, agama, para camat, lurah dan tamu undangan lainnya. sambutan diawali oleh Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya.

Dilanjutkan dengan pemutaran video Bupati Musi Rawas dan Wali Kota Lubuklinggau terdahulu. Juga dalam sambutannya bapak Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan Pemkot Lubuklinggau terus berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur dan SDM sebagai langkah nyata dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Hari Pahlawan, Kang Akur Ajak Terapkan Semangat Berjuang Para Pejuang di Kehidupan

Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Pemkot Lubuklinggau berupaya untuk memperbaiki manajemen kepegawaian dengan mengoptimalkan teknologi informasi. Demikian pula dengan pola pembinaan dan pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN), seluruh proses dilakukan secara profesional dan dapat dipertanggungjawabkan, termasuk dalam pelaksanaan lelang jabatan.

Pemkot Lubuklinggau sambungnya terus berupaya memberikan perhatian dan pelayanannya kepada masyarakat dan sebesar-besarnya untuk menggelorakan kembali semangat masyarakat pun. Fungsi-fungsi organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan bahkan jurnalis semakin diperkuat agar dapat memberikan kontribusi lebih baik.

Pembangunan akhlak dan upaya memakmurkan masyarakat juga dilakukan melalui program masjid makmur rakyat sejahtera (MARASE), bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel. Saat ini, dari 228 masjid di Kota Lubuklinggau, bantuan yang sudah disalurkan sebanyak 80 masjid dan terus bertambah. “Atas nama Pemkot dan masyarakat Kota Lubuklinggau, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Sumsel atas segala perhatian, dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Sumsel dalam upaya pembangunan di Kota Lubuklinggau,” ucapnya.

Baca Juga : Kunjungan Presiden IFAD, Alvaro Support Generasi Mileneal Pertanian dan Peternakan

Walikota juga mengungkapkan bahwa tahun depan (tahun 2023) akan menjadi tahun istimewa bagi Kota Lubuklinggau. Program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23/3/23 yang akan dilaksanakan adalah harapan besar dalam mengangkat nama Kota Lubuklinggau dengan segala keunggulannya baik di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya mengutarakan , Kota Lubuklinggau merupakan daerah otonomi baru (DOB) bersama sejumlah daerah lainnya. “Dengan segala kelebihannya, Lubuklinggau lahir sebagai DOB, namun tidak semuanya berkemajuan pesat seperti Kota Lubuklinggau,” ujarnya.

Gubernur menilai Wali Kota Lubuklinggau sangat pandai mengendalikan Kota Lubuklinggau menjadi daerah dengan kemajuan yang pesat. “Terlebih apapun bentuk pengelolaan dari sejarah (warisan) pemimpin sebelumnya merupakan apresiasi tertinggi bagi seorang pemimpin berikutnya,” kata Herman Deru.

Baca Juga : Rapat Paripurna Pengesahan APBD Perubahan, di Hadiri Wali Kota Lubuk Linggau

Sebelum acara dimulai Gubernur bersama Wako dan Wawako Lubuklinggau menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Inovasi Daerah tingkat Kota Lubuklinggau yakni juara I, BKPSDM, juara II, DPPKB, dan juara III Inspektorat serta kategori umum. (Adv HR.Supriadi)

Facebook Comments

Berita Lainnya