oleh

Hari Pahlawan, Kang Akur Ajak Terapkan Semangat Berjuang Para Pejuang di Kehidupan

PERAKNEW.com – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menjadi Inspektur Upacara pada peringatan ke 77 Hari Pahlawan Tahun 2022 tingkat Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Kantor Bupati. Kamis, 10 November 2022.

Hari Pahlawan tahun 2022 mengangkat tema “Pahlawanku, Teladanku”. Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Lek Ferly Zulki, Kasenkom Lanud Suryadharma Kalijati.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Subang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, pembacaan Pancasila, Pembukaan UUD 1945 serta pesan-pesan para pahlawan.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur atau akrab disapa Kang Akur dalam sambutannya mengajak untuk meresapi semangat dan keikhlasan para pahlawan untuk bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. “Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasan,” ucap Kang Akur.

Baca Juga : Kukuhkan FK3 Wilayah 3, Kang Jimat: Semoga Mampu Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Kang Akur pun mengatakan bahwa saat ini, Dunia tengah menghadapi berbagai macam ancaman dan tantangan, salah satunya adalah Pemanasan Global yang dapat memicu berbagai bencana. “Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Hari Pahlawan, Kang Akur Ajak Terapkan Semangat Berjuang Para Pejuang di Kehidupan1

Untuk itu, Kang Akur pun mengajak seluruh pihak untuk terus bersiap siaga menghadapi berbagai bencana, termasuk pandemi covid19 dan kelangkaan sumber daya. “Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan,” ujarnya.

Mengatasi permasalahan tersebut, Kang Akur mengajak seluruh pihak untuk meneruskan pengembangan pemanfaatan energi terbarukan, mengembangkan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan, serta mengelola Sumber Daya Air secara bijak untuk menjamin Keamanan dan Ketahanan Sumber Daya Air.

Baca Juga : Anggota DPR-RI Komisi VII Fraksi PKS Serahkan Bantuan Mesin Kapal untuk Nelayan Pantur Subang

Kang Akur pun berharap, dengan peringatan Hari Pahlawan dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, mampu terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Selanjutnya, Kang Akur pun mengajak untuk menjadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam kehidupan. “Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan,” jelasnya.

Menutup amanatnya, Kang Akur mengajak seluruh pihak untuk mendukung para atlet Kabupaten Subang yang tengah berlaga pada Porprov ke XIV untuk dapat mengharumkan nama Kabupaten Subang. “Terakhir, melalui peringatan hari pahlawan Republik Indonesia ke-77, mari kita berikan support kepada para pahlawan masa kini, yaitu para atlet Porprov khususnya atlet Kabupaten Subang yang sedang berjuang dalam pertandingan,” tandasnya.

Baca Juga : Tingkatkan Investasi di Kota Mangga, Bupati Indramayu Bertemu Dubes Indonesia di Korsel

Turut hadir dalam agenda tersebut ketua DPRD Kabupaten Subang, Danlanud Suryadarma Kalijati, Dandim 0605 Subang, Kapolres Subang, Kajari Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Dansundenpom III Subang, Dan Yonif 312 Kala Hitam, Kepala Kemenag Subang, para Asisten Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Subang, Pimpinan BJB Subang, Direktur BUMD/BUMN Kabupaten Subang, Pejabat Eselon III A Kabupaten Subang dan seluruh peserta Upacara. (Hum)

Facebook Comments

Berita Lainnya