oleh

Kunjungan Presiden IFAD, Alvaro Support Generasi Mileneal Pertanian dan Peternakan

PERAKNEW.com – President International Fund For Agricultural Development (IFAD) Alvaro Lario, melakukan kunjungan ke Indonesia pada tanggal 14 sampai dengan tanggal 18 November 2022. Kehadiran Alvaro Lario ini bertujuan untuk mengunjungi projeck kerjasama dengan pemerintah Indonesia yang didanai oleh IFAD yakni YESS progamme dan UPLAND yang merupakan projeck kerjasama dengan kementerian pertanian.

Dan salah satu agenda kunjungan presiden IFAD adalah mengunjungi Kelompok Tani Brahman Sejahtera yang berada diwilayah Desa Padamulya Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang, pada hari selasa 15 November 2022 jam 08.00 WIB. Sampai dengan selesai. Dalam kunjungannya Alvaro meninjau langsung peternakan sapi brahman sejahtera milik Ocin, Alvaro sangat antusias dan mensuport kepada generasi milenial khususnya dibidang pertanian dan peternakan, untuk tidak ragu dalam mengembangkan potensi dan sumber daya generasi milenial yang ada di Indonesia.

Terkait kunjungan Presiden IFAD, Dr. Ida Wida Ashanti selaku kepala pusat pertanian direktur program YESS, sangat mengapresiasi dan mendorong generasi milenial agar lebih baik lagi disektor peternakan dan bisa mengembangkan usahanya dan bisa menarik generasi muda untuk dibidang sektor pertanian terutama dibidang peternakan.

Baca Juga : Hari Pahlawan, Kang Akur Ajak Terapkan Semangat Berjuang Para Pejuang di Kehidupan

Tanggapan serupa juga disampaikan oleh projeck menejer program YESS Jawa barat Aminudin, Aminudin menyatakan suatu kebanggaan karna ada empat provinsi yang mendapatkan program YESS, tapi rupanya presiden IFAD pimpinan tertinggi yang membiayai program tertarik di Jawa barat dan tertarik juga di kabupaten Subang. Sehingga Subang adalah salah satunya kabupaten secara nasional yang dikunjungi oleh IFAD. Diduniapun belum ada baru di Indonesia oleh IFAD kebetulan hanya di Subang, jadi kami warga Jawa barat secara khususnya berterimakasih telah memilih Subang Jawa barat secara umumnya telah memilih lokasi kunjungan Presiden IFAD.

Kunjungan Presiden IFAD, Alvaro Support Generasi Mileneal Pertanian dan Peternakan1

Hal serupa pun disampaikan oleh koordinator mobilizer Kabupaten Subang Yudi Gunawan serta Mobilizer wilayah pantura Chrysanthea Rosieyanti. Yang berharap dengan adanya kunjungan presiden IFAD dapat memberikan dampak positif bagi generasi milenial. Selain dari direktur dan menejer YESS serta mobilizer YESS, tanggapan lainpun datang dari Camat Cipunagara Ganjar Taufiq, Ganjar menyampaikan suatu kebanggaan tersendiri khususnya untuk warga Desa Padamulya dan umumnya untuk warga kecamatan Cipunagara, dimana kelompok tani brahman ini mendapat kepercayaan dari presiden IFAD melalui polbang bogor untuk pengembangan pertanian dibidang peternakan, ini merupakan suatu terobosan untuk memajukan perekonomian warga Padamulya khususnya umumnya warga kecamatan Cipunagara.

Baca Juga : Tingkatkan Investasi di Kota Mangga, Bupati Indramayu Bertemu Dubes Indonesia di Korsel

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Pagaden Kompol Senen Ali beserta jajarannya, Camat Cipunagara Ganjar Taufiq beserta jajarannya, Kepala Desa Padamulya Ade Supriatna (mpi), Direktur YESS Ida Wida Ashanti, Menejer YESS Aminudin, Koordinator Mobilizer program YESS kabupaten Subang Yudi Gunawan dan Mobilizer YESS wilayah pantura Chrysanthea Rosieyanti. (Ela Wahyu)

Facebook Comments

Berita Lainnya