PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Kamis 12 Oktober 2017 dalam rangka menyambut Milad Forum Masyarakat Peduli ke-12, Media Peduli Rakyat ke-9 dan Forum Anak Jalanan ke-5  serta HUT TNI ke-72, Forum Masyarakat Peduli yang merupakan induk lembaga mempercayakan kepada Tim Posko Pantura II dibantu Pantura I menggelar kegiatan bhakti sosial Peduli Donor Darah VII bertempat di Halaman Masjid Jamie Al-Mukhlisin/ depan SMK Darul Ma’arif Pamanukan. Kegiatan  ini terlaksana atas kerjasama dengan PMI Kab. Subang, Unit Donor Darah, Dinas Sosial Kab. Subang dan Muspika Pamanukan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Subang Ir. Beni Rudiono, Ketua PMI Kab. Subang yang juga Asda II H. Komir Bastaman, Perwakilan Kesbangpol, Kapolsek Pamanukan Kompol Iwan, Anggota Koramil Pamanukan serta para pendonor baik dari aparatur pemerintah setempat, masyarakat umum dan para pelajar wilayah pantura.

Dari sekitar 160 orang calon pendonor yang turut berpartisipasi sejumlah 116 labu darah berhasil didonorkan yang selanjutnya secara simbolis diserahkan ke petugas PMI Kab. Subang oleh Ketua FMP sekaligus Pemimpin Redaksi Media Peduli Rakyat Asep Sumarna Toha.

Terlihat antusiasme masyarakat Pamanukan dan sekitarnya terhadap kegiatan gebyar Peduli Donor Darah yang diselenggarakan di Wilayah Pantura ini. Seperti yang di ungkapkan Ketua RT Kampungbaru Desa Mulyasari Kecamatan Pamamanukan, Roni,“Saya harapkan acara seperti ini bukan satu kali ini saja sebab selain untuk kepentingan orang sakit juga sangat sehat bagi pendonor,” ungkapnya usai mendonorkan darahnya.

Baik Ketua PMI Kab. Subang H. Komir Bastaman yang langsung datang ke lokasi donor dan Kepala Unit Donor Darah dr. Dwinan Marchiawaty sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan kegiatan ini dapat diikuti oleh lembaga lainnya.

Ketua FMP yang juga Pemred Media Perak mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan lancar dan sukses, wabil khusus kepada kang Atang Sudrajat, Ustadz Tabroni dkk sebagai penyelenggarab (Tim Posko Pantura II).

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan Asep seraya mengabsen satu persatu pihak-pihak yang telah turut berpartisipasi, yakni PMI, Dinsos, UDD Kab. Subang, Kapolsek dan Danramil Pamanukan, Aparatur Muspika Pamanukan, SMK Darul Ma’arif, SMKN 1 Legonkulon, SMAN 1 Pamanukan, SMK Al-Azhar dan DKM Masjid Jamie Al-Mukhlisin.

(Atang S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here