Dinsos Muratara Segera Luncurkan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai

oleh -7 views
Dinsos Muratara Segera Luncurkan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai

MURATARA-SUMSEL, (PERAKNEW).- Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan, akan Meluncurkan Kartu Bantu Pangan Non Tunai (BPNT),ini di sampaikan Kepala Dinas Sosial  Muratara, Zainal Arifin.S.Sos. Melalui Koordinator Pendamping Bansos Kabupaten Muratara, Musaddad Holil,di ruang kerjanya, Kamis (16/5/19).

Di sampaikan,Musaddaduntuk bantuan berbentuk langsung tunai tidak lagi keluar dari April hingga Agustus mendatang. Rencananya, memasuki bulan Agustus ini, kita melalui dinas sosial akan meluncurkan  kartu Bantuan Pangan Non Tunai  bagi masyarakat yang wajib menerima ,“Insya Allah bulan Agustus mendatang akan dikeluarkanya kartu BPNT bagi masyarakat yang kurang mampu menerimanya,” kata Musaddad.

Di katakan nya, Bantu Panggan Non Tunai,ini lebih mudah penyalurannya Kepada masyarakat dan lebih gampang penyalurannya dibanding  Rastra.

Di unkapkanya,Seperti yang kita ketahui program Rastra  menurut saya banyak belum tepat sasaran. Ada yang  kaya bisa dapat sementara yang  kurang mampu terkadang tidak tersentuh.

Program,(6 T ),Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Administrasi,” jelasnya Arti 6 T.

Dengan adanya program BPNT semoga masyarakat  miskin dan kurang mampu bisa terbantu. Kami targetkan dalam jangka waktu tiga tahun ini,yang sudah dapat bantuan sudah bebas dari kemiskinan,“Jangka dalam waktu tiga tahun Ini yang kurang mampu akan bebas dari kemiskinan dan apa bila tidak tercapai, maka program pemerintah bisa dikatakan tidak berjalan atau gagal,” tegas Musaddad. (Darwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *