oleh

Gubernur Sum-Sel Resmi Buka Acara STQH Ke- XXV Tingkat Provinsi

MURATARA-SUMSEL, (PERAKNEW).- Pada Kamis malam (25/4/19) Sumatera Selatan, Acara Pembukaan STQH ke- 25 dan Seleksi Tilawatil Qu’ran Hadist Tingkat Propinsi Sumatera Selatan yang di adakan di kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Resmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan,H.Herman Deru,Kamis Malam (25/4/19).

Acara Puncak STQH mulai pukul 19.15 Wib, tempat pelaksanaan di lapangan Silampari DPRD Musi Rawas Utara.

Turut hadir dalam acara, Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, Brigjen TNI Syafrial Psc.M,Tr Kasdam II/Swj, Waka Polda SumSel Brigjen Pol Denni Gapril, Kakanwil kemenak Propinsi SumSel H.M.Alfajri Zabidin, Walikota Lubuklinggau H.SN.Prana Putra Sohe, Bupati Musi Rawas Utara H.Syarip hidayat, Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan, Kajari Lubuklinggau Hj.Zairida, Dandim 0406/mura Letkol Inf M.Aan Setiawan S.Sos.M.I.Pol., Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro SIK, Kapolres Lubuk linggau AKBP Dwik Hartono SIK, Sekda Muratara PJ.Zainal Aripin, Ketua DPR RI  Fauzi Amroh, Ketua DPRD Muratara H.Epriyansah, Kemenag Muratara Iksan Bayjuri, Kepala Bapeda Muratara Erwin syarif, Kepala Bidang dan Staf Muratara, dan Perwakilan dari 17 Kabupaten dan Kota, serta Toko Adat Masyarakat, Toko Agama, Toko Pemuda dan Para Tamu Undangan Lainnya.

Peserta yang mengikuti STQH ke- 25 di Kabupaten Musi Rawas Utara antara lain:

  1. Kab.Musi Rawas,
  2. Kab.Bayuasin,
  3. Kab.Lahat,
  4. Kab.Empat Lawang,
  5. Kab.Ogan Ilir,
  6. Kab.Ogan Komering Ilir,
  7. Kab.Ogan Komering Ulu Selatan,
  8. Kab.Ogan Komering Ulu Timur,
  9. Kab.Ogan Komering Ulu,
  10. Kota Prabumulih,
  11. Kota Pagar Alam,
  12. Kota Palembang,
  13. Kota Lubuk Linggau,
  14. Kab.Musi Rawas Utara,
  15. Kab.Musi Bayu Asin,
  16. Kab.Penungkal Abba Lematang ilir,
  17. Kab. Pali

Rangkaian kegiatan:

– pembukaan

– pembacaan ayat suci Alquran

– Menyanyikan lagu Indonesia raya

– pengibaran bendera STQ

– Himne STQ

– laporan ketua penyelenggara

– Mawaris(nyanyian dan robana)

– Pelantikan dewan hakim STQH xxv tingkat propinsi sumatra selatan

– Sambutan Gubernur sumatra selatan

– Opening Serimonial

– Tarian

– Doa lanjut penutup.

B.Sambutan Bupati Muratara H.Syarip Hidayat, mengatakan Bismilah sungguh Indah baca Al qu’ran bila dibaca dan didengar senang hati. Atas nama Pemerintah Musir Rawas Utara, saya ucapkan terima kasih, ini merupakan berbeda dari sebelumnya dan berbeda beberapa hadist yang akan dilombakan. Dan juga mendapat Piala Gubernur Sumatera Selatan, dalam hal ini peserta STQH tahun ini berjumlah 17 Kabupaten/Kota yang akan berlomba. Serta mereka dapat menggunakan fasilitas yang ada di Kab.Muratara, dalam Perlombaan telah disiapkan Rumah – rumah masyarakat untuk bertempat tinggal para Kapilah dan juga para Medis Kesehatan. Yang mana selalu bersedia dan disiap Siaga dalam Perlomban STQH ke- 25 tahun 2019 dikab.Muratara.

Tempat pelaksanaan Perlombaan STQH ini digunakan Masjid yang ada di Muratara dan seputar komplek perkantoran Rupit. Dan saya juga berterimah kasih kepada Camat yang telah ikut berpartisipasi menyumbang hadiah. Saya harapkan dalam Pelaksanakan STQH ke- 25 ini dapat berjalan dengan Lancar dan Aman serta dapat menuju ke Propinsi Sumatera Barat nanti.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru, dalam Pembukan STQH ke- XXV mengatakan Indah nian STQH Koriangah memang Indah Bunga Sekutum tak lupa juah, Asalamualaikum mengawali sambutan ini kita selalu panjatkan puji sukur dan rahmatnya dalam pembuka seleksi ini dalam sehat walafiat. Seleksi ini akan melekat setelah menjadi pemancu dan daya dorong kita dalam pantuh kepada ilahi yang menciptakan secara rejilius dan ketekatan batin bagi kita dan rasa persaudaraan yang kuat dalam masayarakat muratara dan masyarakat sumatra selatan. Kita selalu mempelajari Al qu’ran sebagai pedoman hidup kita merupakan sumber ilmu pengetahuan yang baik dan tuntunan jalan hidup kita yang lebih maju. Dan juga kita telah melaksanakan pesta demokrasi ini kita selalu menjujung tinggi yang telah kita pilih dan kita junjung tinggi rasa persaudaraan da CCn kemanusian di bumi kita terutama Muratara dan Sumatra Selatan ini. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya